Komisi C DPRD Surabaya Minta Dinas Cipta Karya Turun ke Lapangan

182
Hearing Komisi C DPRD Kota Surabaya terkait pengaduan warga atas lahan pengembang.
Hearing Komisi C DPRD Kota Surabaya terkait pengaduan warga atas lahan pengembang.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Rapat Dengar Pendapat atau Hearing kali ini di dasari oleh Pengaduan Warga Lebak Indah Regency Surabaya mengenai persoalan bangunan yang berdiri di atas lahan Pengembang, yakni PT Bumi Megah Jaya kepada Komisi C DPRD Surabaya.

Warga sekitar mengaku, bahwa bangunan tersebut adalah bekas proyek yang di alih fungsikan ke tempat Pribadi. Awalnya, lahan tersebut adalah Jalan perbatasan dari Lebak Jaya Indah ke Lebak Rawasan.

“Saya sebagai Humas, juga di tunjuk oleh warga untuk menyampaikan aspirasi warga. Keputusannya memang di bongkar.” Kata Stefanus, Humas Lebak Indah Regency saat ditemui usai Rapat di Kantor DPRD Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Loading...

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Sukadar mengatakan, bahwa seharusnya bukan warga yang membongkar bangunan tersebut, melainkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yakni Dinas Cipta Karya. Karena menurutnya ini adalah ketidak telitian Dinas Cipta Karya yang belum pernah meninjau langsung di Lapangan.

Baca Juga  Dua Polisi Penganiaya Jurnalis Tempo Divonis dan Tidak Ditahan

Sesuai dengan laporan Warga, Pengembang telah menyerahkan bangunan tersebut untuk dibongkar menjadi Jalan seperti semula melalui RT setempat. “Sebetulnya ini tidak sulit, tinggal tugasnya Cipta Karya aja. Berani tidak? mau tidak? Cipta Karya menertibkan bangunan yang berdiri diatas Jalan.” Kata Sukadar.

Ia juga mengharapkan, Pemerintah Kota, terutama Dinas Cipta karya agar turun ke Lapangan secara langsung dan tidak hanya memastikan yang ada diatas kertas saja. Selain itu, ia meminta agar Pemkot dapat menguatkan sisi pengawasannya, terutama terhadap estetika Kota dan kenyamanan Warga Surabaya agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaGandeng PCNU Banyuwangi, Kapolri Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Presiden Jokowi
Berita berikutnyaIstri Hamil 9 Bulan Ditawarkan di Medsos, Layani Main Bertiga

Tinggalkan Balasan