Komisi B Minta PD Pasar Surya Hidupkan Pasar Tunjungan

Suasana hearing di Komisi B DPRD Kota Surabaya yang membahas Pasar Tunjungan

SURABAYA (KabarJawatimur.com) Komisi B DPRD Kota Surabaya menggelar hearing dengan Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya dan PD Pasar Surya. Rapat yang digelar Rabu (19/05/2021) ini dalam rangka menindak lanjuti pengaduan pedagang terkait kondisi pasar Tunjungan yang sampai saat ini masih mati suri.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno mengatakan bahwa dalam rapat ini komisi B ingin mencari solusi dan menggali persoalan yang dihadapi dan berharap agar pasar Tunjungan bisa kembali hidup. Pihaknya menilai jika manajemen PD Pasar Surya masih kurang maksimal untuk menghidupkan salah satu pasar legendaries di Kota Surabaya ini.

“Sudah ada pedagang yang menutup standnya karena terbebani biaya sewa,” kata Anas Karno.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan bahwa pihak PD Pasar Surya telah berjanji bakal memberikan data pedagang pasar yang stannya dipakai dan bayar sewa dan ada juga yang tidak bayar sewa.

Loading...

Dalam rapat tersebut, Komisi B DPRD Kota Surabaya juga memberikan masukan kepada manajemen PD Pasar Surya agar mengihidupkan pasar salah satunya dengan mengajak pihak ketiga yang mau bekerjasama.

“Harapan kami agar Pasar Tunjungan bisa kembali normal meski masih ada pandemic Covid 19,” tegasnya.

Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya yang juga Plt Dirut PD Pasar Surya Sembada, Muhibin menyebutkan jika pembenahan secara bertahap akan dilakukan.  Sedangkan mengenai rencana revitalisasi Pasar Tunjungan yang bakal menggandeng pihak ketiga harus diperhitungkan untung ruginya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro menyebutkan bahwa Pemkot Surabaya terbuka jika ada investor yang berminat. “Tentunya investor harus sesai dengan ketentuan, baik secara ditunjuk atau lelang,” katanya.

Reporter           : Boy S

Editor               : Rizky

 

Loading...
Berita sebelumyaPolda Jatim Lakukan Tes Pentahapan Calon Taruna Akpol dengan Transparan dan Prokes Ketat
Berita berikutnyaLimbah Pabrik Ikan Muncar Melebihi Baku Mutu, DPRD Banyuwangi Desak Pemkab Serius

Tinggalkan Balasan