Komisi A Perketat Pengawasan APBD saat Pilwali

85
Camelia Habiba

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Komisi A DPRD Kota Surabaya akan memperketat pengawasan penggunaan dana APBD Kota Surabaya saat masa pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Wakil Ketua Komisi A bidang politik dan pemerintahan, Camelia Habiba menegaskan, pihaknya berkomitmen lebih ekstra dalam melakukan pengawasan APBD Kota.

Camelia Habiba

“Menjelang masa Pilwali Surabaya tahun 2020 ini, kami akan lebih ekstra fokus dalam pengawasan penggunaan APBD Kota Surabaya,” kata Camelia Habiba.

Pihaknya berharap jangan sampai dana APBD nantinya dijadikan ajang kampanye oleh oknum untuk memenangkan salah satu calon. Politisi PKB itu menyebutkan jika agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap harus bersikap netral.

Loading...

Komisi A DPRD Surabaya disebutkan sudah kerap mengingatkan bahkan melaporkan adanya bukti-bukti dugaan pelanggaran kepada inspektorat. Jika ada ASN yang terlibat aksi dukung mendukung.

Baca Juga  Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Diusulkan Dirjen HAM Terima Penghargaan dari Menkumham

”Meski nyatanya kemarin memang ada keberpihakan Pemerintah Kota, entah itu takut kepada atasannya karena mungkin ada dukungan yang cukup kuat,” tandasnya.

Untuk itu, DPRD Kota Surabaya akan lebih ekstra dalam menjalankan fungsi pengawasan dan budgeting terhadap APBD Kota Surabaya. Pihaknya juga berharap kepada seluruh warga kota Surabaya untuk bersama-sama memantau dan mengawasi setiap den pergerakan uang masyarakat Kota Surabaya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Surabaya Imam Syafi’i menyesalkan dan mempertanyakan acara deklarasi paslon yang digelar di Taman Harmoni. Sebab taman tersebut merupakan aset pemkot yang seharusnya jauh dari kegiatan politik.

imam syafi’i

“Saya menyesalkan sekaligus mempertanyakan, taman-taman kota itu sejak kapan dibuat kegiatan politik. Sepengetahuan saya kan tidak boleh lah dan dilarang. Kalau dibuat deklarasi pasangan cawali itu kan peristiwa politik,” kata Imam Sfafi’i.

Baca Juga  Menyebrang Jalan Layang Wonokromo, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Reporter: Boy

Editor: Rizky

 

Loading...

Tinggalkan Balasan