Komisi A DPRD Surabaya Anggarkan Rp 57,6 M untuk RW se Surabaya

30
Camelia-Habiba-Wakil-ketua-Komisi-A-DPRD-Kota-Surabaya
Camelia Camelia Wakil Ktua Komisi A DPRD Kota Surabaya

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Komisi A DPRD Kota Surabaya menggarkan bantuan untuk RW se Surabaya senilai Rp 57 miliar. Anggaran Rp 57,6 miliar sebagai ucapan terimakasih kepada RW se Surabaya, karena selama masa pandemi Covid-19 para Ketua RW menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Alokasi anggaran Rp57,6 miliar untuk RW ini kita alokasikan untuk perlengkapan, inventaris lainnya seperti terop, 20 set kursi lipat, 2 meja, sound system, PC Komputer plus printernya, LCD proyektor untuk menunjung kinerja RW-RW yang saat ini harus berbasis digital karena ini Kota Surabaya, jadi saat rapat virtual baik dengan Walikota, Dewan, Camat, para RT bisa menyaksikan,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Cemelia Habiba, S.E, Senin (8/11/2021).

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Kota Surabaya ini menerangkan dengan bantuan apresiasi untuk RW-RW diharapkan dapat meningkatkan kinerja saat memberikan pelayanan masyarakat. Selama ini RW juga menjadi garda terdepan layanan masyarakat.

Loading...

Sedangkan mengenai teknis bantuannya, Habibah menyebutkan jika anggaran akan didistribusikan ke setiap Kecamatan. Sehingga pengadaannya ada di Kecamatan dan Kecamatan ini yang akan mendistribusikan ke setiap RW-RW.

“Ini tidak berupa uang namun barang, karena inikan bukan hibah melainkan bantuan apresiasi.” Tambah anggota dewan yang sudah dua periode menjabat ini.

Seperti diketahui, saat ini DPRD Kota Surabaya sedang membahas RAPBD 2022. Rencananya RAPBD ini akan disahkan tepat pada 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kalangan DPRD Kota Surabaya maupun pihak eksekutif optimis RAPBD sebesar Rp 10,3 triliun itu akan tuntasdibahas dan bisa disahkan sesuai dengan waktu yang sudah di jadwalkan yakni 10 November 2021.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Reporter: Gita  

 

 

Loading...
Artikulli paraprakIni Prioritas Bupati Hendy dengan APBD Tahun 2022
Artikulli tjetërTergiur Uang Cepat Jutaan Rupiah, Pengangguran ini Berurusan dengan Polisi

Tinggalkan Balasan