Kodim 0826 Pamekasan, Rayakan HUT RI Ke 74 TNI Proporsional Kebanggaan Rakyat

16

PAMEKASAN, (Kabarjawatimur.com) – Kodim 0826 Pamekasan merayakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74 tahun 2019 dengan mengusung tema slogan “TNI Proporsional kebanggaan rakyat” di lapangan makodim Jl. Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, pada Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Dalam kegiatan ini Mayor Inf Imam Suyono selaku kasdim 0826 Pamekasan menjadi Inspektur Upacara yang sekaligus membacakan amanat panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

“Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dimanapun bertugas, berserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-74 dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama,” tuturnya.

Saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas negara.

Baca Juga  Sepi Orderan, Wanita LC ini Malah Dipenjara

“Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara,” lanjutnya.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.

Loading...

“Saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas untuk dipedomani dan dilaksanakan,” tegasnya.

Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kamunanggulangan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga  Masa Pandemi, Pengusaha Ikan Hias Koi di Banyuwangi Ini Omsetnya Malah Naik 25 Persen

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Di akhir kegiatan Kasdim 0826 Pamekasan Suyono mengatakan pelaksanaan upaca memperingati HUT TNI ke-74 ini digelar secara sederhana, tanpa melibatkan pasukan dari instansi lain karena sesuai perintah komando atas dan kegiatan terpusat di Makodam V/Brawijaya di Surabaya.

“Semoga dengan momentum HUT TNI ini kedepannya TNI akan menjadi tambah maju, jaya dan profesional serta menjadi kebanggaan rakyat,”pungkasnya

Reporter : Khoirul Umam

Loading...

Tinggalkan Balasan