Kodam Gelar Apel Nusantara Bersatu untuk Indonesia

6

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Apel Nusantara Bersatu untuk Indonesia yang digagas oleh Kodam V/Brawijaya pada Rabu (29/11/2016) pagi di hadiri oleh seluruh jajaran baik TNI, Polri, Pemerintah Kota dan juga seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Made Sukadana, mengatakan kegiatan bertajuk Nusantara Bersatu untuk Indonesia Satu tersebut dipersiapkan hanya dalam waktu tiga hari lalu.

Namun acara cukup semarak, juga antusiasme masyarakat Surabaya cukup tinggi. Walaupun tampak berbeda-beda namun tetap satu yakni Negara Republik Indonesia sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Loading...

“Acara tersebut diadakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia, masyarakat tidak ingin jika negara ini terpecah-belah hanya karena hal yang sepele,” tegas Mayjen Sukadana di lapangan Kodam V/Brawijaya kepada kabarjawatimur.com, Rabu (30/11/2016).

Baca Juga  Gaduh Soal Solar Subsidi di Tuban, Entah Siapa Yang Salah ?

Dalam acara tersebut ada berbagai kegiatan disajikan mulai dari tari bersama dengan menggunakan pakaian adat dari seluruh daerah, hingga acara drama kolosal Surabaya Membara yang menggambarkan bagaimana Arek-arek Surabaya dalam mengusir penjajah baik penjajah dari Jepang maupun Belanda.

Dalam drama kolosal tersebut diakhiri dengan penyobekan bendera Belanda yang berkibar kembali di hotel Orange, Setelah warna Biru disobek, bendera menjadi Merah Putih yang menandakan bahwa Indonesia telah merdeka.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTak Mau Diajak Rujuk, Mantan Istri Dihajar
Artikulli tjetërSat Intelkam Polrestabes Surabaya Memberhentikan Izin Keramaian Di 5 RHU

Tinggalkan Balasan