Koarmatim Bantu Pencairan Korban KM. Mulya Sejati

38
Salah satu anggota Koarmatim disela monitor pencarian korban

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melalui salah satu unsurnya yakni KRI Karang Pilang-981 yang berada dijajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim dalam lanjutan evakuasi korban KM. Mulya Sejati berhasil menemukan Haluan Kapal saat pencarian di perairan Tuban, Surabaya, Senin, (20/11/2016).

KRI Karang Pilang memilki fungsi sebagai Kapal Cepat Angkut Personel (KCP), diawakai sekitar 30 personel dipimpin oleh Komandan KRI yaitu Mayor Laut (P) Bekti Sutiarso, hari ini kembali mengevakuasi 3 (tiga) korban yang terperangkap di badan kapal yang tenggelam.

Loading...

Diperkirakan masih ada jenazah yang terperangkap di dalam KM. Mulya Sejati. Selanjutnya, pada esok hari TNI Angkatan Laut akan menerjunkan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim untuk melakukan penyelaman guna mengevakuasi korban lainnya.

Baca Juga  Panglima Jilah Pastikan Pasukan Merah Suku Dayak Kawal Jokowi Satu Komando

Kapal MV Tayson 4 dengan berat 8.216 GT mengangkut Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 22 orang yang dinahkodai Nguyen Duc Hung berangkat dari Pelabuhan asal Singapura dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pada kecelakaan tersebut, Kapal MV Tayson 4 menubruk KMN. Mulya Sejati dengan berat 41 GT yang dinakhodai Purwono dan membawa 27 orang ABK dengan tujuan untuk melaut mencari ikan.

Penulis : Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAniaya, TNI Gadungan dan Oknum Pengacara Dibekuk
Artikulli tjetërCuri Sepeda Angin, Dua Pelaku Dibekuk

Tinggalkan Balasan