Kioshat Pilih Makanan Organik Cinta Lingkungan dan Alam Semesta

20

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Kepedulian masyarakat cinta lingkungan yang menamakan diri komunitas sahabat bumi mengajak pola hidup sehat dengan konsumsi makanan organik.

Ditandai dengan kegiatan mendirikan Kioshat (kios zona sehat) yang berada di beberapa lokasi di Surabaya dan Sidoarjo. Ketua Komunitas Sahabat Bumi (KSB), Wulansary menyikapi merebaknya berbagai penyakit akibat pola hidup tak sehat serta polusi yang kian tinggi di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Berangkat dari kenyataan ini, kami berupaya memberikan edukasi pentingnya memperhatikan pola hidup sehat mulai dari makanan yang organik jadi konsumsi untuk lebih cinta lingkungan dan alam semesta,” ujarnya, Minggu (06/08/2017).

Perempuan yang akrab dengan sapaan Mumun ini juga mengungkapkan awal ajakan kegiatan tanam dan konsumsi makanan organik bertujuan niat menjangkau pengembangan cinta lingkungan menyehatkan sesama dan alam semesta.

Loading...
Baca Juga  Pendidikan Akhlak Sebagai Perioritas MTs Plus Nabawi Kedungadem

Dirinya berharap hadirnya Kioshat jadi sahabat bumi dan bisa lebih mudah menemukan produk-produk sehat organik lain, mulai sayur dan buah segar, produk olahan, produk rumah tangga, dan juga produk perawatan kulit berbahan dasar kelor.

Menariknya, kata Mumun selain bisa mendapatkan aneka produk ramah lingkungan, masyarakat juga bisa dapat potongan harga spesial kalau bawa jelantah ke kios zona sehat.

Mumun mencontohkan, dengan cara mengolah minyak jelantah jika dibuang sembarangan akan menjadi limbah B3 yang berbahaya bagi lingkungan.

Justru lebih prihatin lagi, sebut Mumun jika diserahkan ke pihak yang tak bertanggung jawab bisa dijernihkan lalu dijual lagi dan membahayakan masyarakat luas merugikan orang lain dan berdampak negatif.

Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

“Ide kios zona sehat ini muncul positif, dan kami aplikasikan langsung membentuk KSB yang bekerja sama dengan sebuah pabrik untuk mengolah jelantah itu menjadi Bio diesel,” imbuh alumni Fisip Unair ini.

Reporter  :Rusmiyanto
Editor :Budi
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMbah Tameng Jati Sang Penyebar Agama Islam Di Desa Sudah
Artikulli tjetërRazia Suporter, Operasi Gabungan Polres Bojonegoro Tindak 124 Pelanggaran

Tinggalkan Balasan