Ketua Kadin: Resesi Bisa jadi Momentum Penguatan Ekonomi Lokal

80

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – Resesi (melemahnya sektor ekonomi, Red) secara global yang disebut Presiden RI, Joko Widodo sebagai alasan turut melemahnya perekonomian di Indonesia, ternyata bisa menjadi momentum menguatkan perekonomian lokal.

Hal ini diungkapkan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sidoarjo, Drs H Ahmad Roid yang ditemui usai Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Sidoarjo Masa Bakti 2019-2014 di Alun-alun Sidoarjo, Senin (23/9/2019) malam.

Roid menegaskan, bersama dewan pengurus Kadin yang baru, dirinya menargetkan penguatan ekonomi Sidoarjo melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Sidoarjo sudah dicanangkan sebagai Kota UKM Indonesia dan target kami adalah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menguatkan perekonomian daerah dengan menguatkan peran seluruh UKM dan UMKM di Sidoarjo,” katanya.

Loading...
Baca Juga  Punya Banyak Potensi, Jember Dapat Apresiasi

Melemahnya perekonomian secara global, lanjut Roid, seharusnya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan daya beli dan daya jual bagi usaha kecil. “Secara global ekonomi memang melemah. Tapi di masyarakat ini bisa jadi keuntungan di mana usaha kecil bisa mendistribusikan produknya ke masyarakat di sekitarnya. Sebaliknya, masyarakat yang biasanya membeli barang impor saat ini bisa menyerap produk dari usaha-usaha kecil,” beber Roid.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin yang turut hadir dalam acara berharap, Dewan Pengurus Kadin daerah dapat bersinergi dengan pemerintah. “Kadin mengambil peran atau andil yang cukup besar dalam membangun perekonomian. Maka saya berharap pengurus yang baru mengemban amanah dan bekerja bersinergi memajukan Kota Sidoarjo,” ucap Nur Ahmad singkat. (*)

Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Reporter: Neu

Loading...
Artikulli paraprakSelinting Gorila Antarkan Dua Sekawan ini Tidur Satu Sel
Artikulli tjetërPolisi Pamerkan 828 Unit Kendaraan di Expo Barang Bukti Polda Jatim

Tinggalkan Balasan