Ketua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 3

75

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Sebanyak 446 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bojonegoro berangkat dari Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Minggu (05/06/2022). Para CJH menggunakan 10 bus dengan pengawalan tim gabungan menuju asmara Haji Sukolilo Surabaya.

Para CJH diberangkatkan dari Pendopo oleh Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar. Dalam kesempatan itu, CJH diharapkan selalu menjaga kesehatan mengingat kondisi di Mekkah cuaca cukup panas.

Diketahui, sebanyak 722 CJH asal Bojonegoro berangkat ke Tanah Suci. Pada Sabtu (04/06/2022) sebanyak 261 CJH diberangkat oleh Bupati Anna Mu’awanah dari Pendopo Malowopati.

Lebih lanjut, Ketua DPRD menuturkan pada tahun ini WHO sudah mencabut pandemi covid-19 menjadi endemi. Meski begitu, para jemaah harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Begal Sadis Dibekuk, Jerat Leher Driver Online di Surabaya

“Mengingat kondisi cuaca di Mekkah sangat panas sekali sehingga membutuhkan fisik yang kuat. Semua calon jemaah haji harus benar-benar menjaga kesehatan fisik masing-masing,” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat ikut mendoakan semoga CJH dapat sempurna menjalankan ibadah haji dan dalam keadaan sehat walafiat.

Loading...

“Semoga calon jamaah haji kembali ke Bojonegoro dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” harap Umar dari Fraksi PKB tersebut.

Sementara itu, CJH pasangan suami isrtri yang berasal dari Desa/Kecamatan Baureno tampak menangis saat hendak berangkat. Dengan mata bekaca-kaca, ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali mendengar kabar berita dari Kemenag Bojonegoro bahwa dirinya mendapat panggilan berangkat haji tahun ini.

“Sangat senang sampai ingin menangis, akhirnya penantian selama belasan tahun terjawab sudah,” tutur Abdul Rohman. Ia berangkat bersama istri, Wahyuningsih.

Baca Juga  DPRD Apresiasi Pencapaian Pemkab Bojonegoro, Terkait Penghargaan dari Kemendagri

CJH yang berprofesi sebagai pedagang itu menambahkan bahwa dirinya sudah mendaftar haji sejak tahun 2011. Namun karena ada pandemi covid-19 pemerintah Saudi Arabia melarang adanya pemberangkatan ke Tanah Suci.

“Tapi Alhamdulillah tahun 2022 ini saya bersama istri dapat menunaikan ibadah haji,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelepasan CJH kloter tiga ini, hadir pula anggota DPR RI dari fraksi partai PKB Farida Hidayati, Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro, Kasdim 0813 Bojonegoro, Kapolsek Kota Bojonegoro, Kepala Kemenag Bojonegoro, Asisten Pemkab Bojonegoro, staf Ahli dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bojonegoro.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakApes, Penarik Tas Dosen Dibekuk Polisi Usai Beraksi
Artikulli tjetërBerangkatkan Calon Jemaah Haji, Bupati Titip Doa Untuk Lamongan

Tinggalkan Balasan