Kesiapan New Normal, Jokowi: Banyuwangi Patut Dicontoh Daerah Lain

440
Jokowi saat di Pantai Villa Solong, Banyuwangi, Jawa Timur (FOTO:Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam rangka menyiapkan menuju tatanan baru new normal di sektor pariwisata.

“Sore ini saya melihat secara langsung persiapan pra kondisi Banyuwangi dalam rangka menyiapkan menuju tatanan baru new normal di sektor pariwisata,” kata Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten paling ujung timur pulau Jawa ini, Kamis (25/6/2020) sore.

Presiden yang gemar blusukan ini juga melihat langsung dilapangan bahwa Banyuwangi adalah daerah yang paling siap menyiapkan menuju pra kondisi menuju kenormalan baru.

“Peran Pemda, peran masyarakat saya melihat antisapasinya bagus sekali,” jelas Jokowi sapaan akrab Joko Widodo.

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang, Total 34 Kasus

“Kedua, saya melihat pariwisata Banyuwangi melibatkan masyarakat secara penuh terutama dalam mendukung sektor pariwisata yang ada,” imbuhnya.

Loading...

Bahkan, masih Jokowi, misalnya hotel hotel bintang tiga kebawah semuanya diberikan kepada rakyat. Yang bintang empat lima dan seterusnya diberikan kepada investor. Tentunya proses-proses seperti ini patut dicontoh oleh daerah yang lain

“Kita mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh Bupati dan Gubernur dalam rangka menyiapkan sebuah pra kondisi menuju sebuah menuju tatanan kenormalan baru,” tegas Jokowi.

Jokowi berharap persiapan yang sangat baik ini dalam sektor pariwisata maupun pelayanan publik dibuka sepenuhnya di masa New Normal Era nanti.

“Timeingnya yang tepat dan betul-betul penuh mayarakat terutama sektor pariwisata bisa siap,” cetusnya.

Baca Juga  Pengunggah Video Wanita Telanjang di Surabaya Meminta Maaf ke Korban

Sekedar diketahui, Presiden datang bersama jajaran menteri seperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menseskab Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, dan juga Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan lainnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan