Keren Pemkab Jember, Segera Bangun Sirkuit Berlatih Pembalap Motor di JSG

188

JEMBER,(Kabarjawatimur.com) – Genap setahun masa pemerintahannya, komitmen dan kepedulian Bupati Jember Hendy Siswanto, terhadap dunia olah raga semakin terlihat. Setelah berhasil membenahi tim sepak bola kesayangan Persid Jember meskipun gagal lolos Liga II, Bupati Hendy membuat kebijakan baru yang menguntungkan dunia olah raga otomotif.

Kebijakan ini disampaikannya saat menerima pengurus Federasi Olahraga Balap Motor Jember (FOBMJ) di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (28/02/2022).

Dalam audiensi tersebut,seperti yang disampaikan dalam laman resmi Pemkab Jember, FOBMJ memyampaikan aspirasi para pebalap motor di Jember langsung kepada Bupati Hendy Siswanto.

Pasalnya selama ini potensi pembalap kota kopi robusta ini tidak berkembang karena minimnya fasilitas untuk berlatih.

Baca Juga  Maksimalkan Pelayanan, Pemdes Guyangan Bojonegoro Isi Tiga Kekosongan Perades

“Kami ingin difasilitasi sarana untuk berlatih, mengingat juga balap motor saat ini menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Nasional,” ungkap Ahmad Yusuf, Ketua FOBMJ.

Yusuf menambahkan, pihaknya juga selama ini sedang melatih atlet-atlet pebalap cilik sehingga sangat membutuhkan sirkuit untuk latihan.

Loading...

“Selama ini para pebalap motor di Jember untuk latihan butuh biaya yang besar, latihannya di Blitar, Tulungagung dan Surabaya, kalau di Jember disediakan maka akan lebih baik,” keluhnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto merespon positif aspirasi tersebut. Menurutnya minat bakat anak muda Jember akan balap motor memang sudah sepatutnya didukung.

Ji Hendy pun, panggilan akrabnya, seketika meminta Kepala Dinas PU Cipta Karya Rahman Anda agar bagian halaman dari Jember Sport Garden (JSG) untuk diaspal segera menjadi sirkuit untuk latihan bagi para pebalap motor.

Baca Juga  Direksi dan Dewan Pengawas PDP Kahyangan Tanda Tangani RKAP 2023

“Untuk sementara, JSG bisa dipakai untuk latihan, saya sudah perintahkan pak Rahman Anda untuk mengaspal,” ujar Bupati Hendy Siswanto menanggapi permintaan tersebut.

Dia menambahkan, proses pengaspalan di JSG setidaknya memakan waktu seminggu.

Selanjutnya, Bupati Hendy Siswanto akan melakukan survey kelayakan wilayah untuk dibuatkan sirkuit profesional.

“Kita cari dulu lokasinya, kita survey untuk dijadikan sirkuit balap motor,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakЗаработок в Казино В русский Вулкан игровые автоматы онлайн сети Онлайн флеш игры
Artikulli tjetërBetter Free Spins No- /slot-provider/betsoft/ deposit Also provides 2022

Tinggalkan Balasan