Keren! Lemkapi Beri Reward Inovasi Polresta Banyuwangi saat Pandemi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Polresta Banyuwangi ditengah massa pandemi covid-19. Ya, kali ini reward itu datang dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Upaya dan inovasi Polresta Banyuwangi sangatlah diacungi jempol. Banyak inovasi seperti, mobil beras barokah, Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan, Mobil Himbauan Covid-19, Mobil Probiotik, Thermal Scanner Gate, dan E-Kampung Tangguh Semeru.

“Selama ini kami hanya memantau dan melihat di media sosial dan pemberitaan saja. Dan ternyata memang inovasi itu memang ada disini, dan inovasi serta program-programnya sangat menyentuh ke masyarakat. Itu artinya, polisi hadir di tengah-tengah banyaknya masyarakat yang kesusahan akibat Covid-19,” kata Direktur eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan, saat di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (2/12/2020).

Rombongan Lemkapi mencicipi air probiotik

Sebelumnya, masih Edi, Lemkapi telah melakukan penelitian dan pemantauan kinerja Polri melalui pemberitaan dan di media sosial. Bahkand, berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan selama tiga bulan, lanjut Edi, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polresta Banyuwangi sebesar 82,7 persen.

Loading...

Atas dasar itulah, promoter reward tersebut diberikan ke Polresta Banyuwangi.

“Ini menunjukkan masyarakat puas dan merasakan kepedulian serta kehadiran polisi. Kami berharap, inovasi yang sudah ada ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan terimakasih kepada Lemkapi serta masyarakat Banyuwangi yang sudah memberikan pengakuan serta memberikan respon.

“Sehingga kami bisa memperoleh penghargaan. Tentunya dengan adanya penghargaan ini sangat memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum penghargaan diberikan, dalam kesempatan itu Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengajak rombongan Lemkapi mencicipi minuman probiotik serta menunjukkan satu persatu inovasi yang dimiliki Polresta Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan