Keren! Launching Perdana ‘Kopama’ Sukses Digelar

80

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Komunitas Pemuda Margomulyo (Kopama) secara resmi sudah di launching, pada Minggu (14/7/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pemuda dan masyarakat Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Ketua Panitia Kopama, Joko Prasetyo menjelaskan, dibentuknya komunitas ini bertujuan untuk mempersatukan pemuda dan pemudi yang ada di Desa Margomulyo.

Menurutnya, pemuda merupakan potensi yang mempunyai kekuatan. Namun sangat disayangkan jika pemuda tidak dipersatukan.

“Mengapa pemuda harus disatukan ?, karena pemuda sangat berpotensial. Dimasa produktif mereka harus diberikan wawasan sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain,” tegas Joko Prasetyo.

Sementara itu, Joko juga menirukan ucapan Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, ‘Beri Aku 10 Pemuda, Maka Akan Kuguncang Dunia’.

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

Hal itu menurut Joko, sebagai pemuda harus ikut andil untuk ikut serta memajukan serta mendukung program pemerintah hingga Desa Margomulyo tercinta ini bisa maju dan berkembang.

Loading...

“Pemuda harus kreativ, pemuda harus berada di gerbong paling terdepan untuk berinovasi, terus semangat, dan terus isi kegiatan yang berpositif agar berguna bagi masyarakat,” jelas Joko sambil menyemangati anggota Kopama lainnya.

Lauching yang bertajuk ‘Bangga Bersama Membangun Desa’ ini juga dihadiri Kepala Desa Margomulyo, Aji. Pihaknya menyampaikan atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan KOPAMA.

“Atas nama Pemdes kami sangat mendukung pembentukan Komunitas Pemuda Margomulyo (KOPAMA),” terang Aji.

Selain dukungan, Aji juga mengungkapkan bilamana ada kegiatan kegiatan yang sifatnya membangun kerukunan, pihaknya juga siap mendukung.

Baca Juga  Iseng Rekam Wanita Mandi, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

“Semoga apa yang menjadi tujuan komunitas pemuda ini bisa terwujud, terlebih pemuda Margomulyo bisa guyup rukun,” ucapnya.

Sekedar diketahui, launching perdana ini disambut antusias para masyarakat. Pasalnya, panitia juga mengundanghadirkan grup orkes musik ‘Niki Sae’ dengan membawa sederetan artis-artis Banyuwangi.

Tak lupa, panitia juga menampilkan tari-tarian maskot warga Banyuwangi yakni Gandrung yang diperankan oleh Ndok Denok beserta kawan-kawannya. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakHadirkan Chef Juna, 25.000 Nasi Buwohan Siap Dinilai Dan Dibagikan Ke Masyarakat
Artikulli tjetërHUT Bayangkara Ke 73,Warga Blitar Padati Caler Fes Fun Bike

Tinggalkan Balasan