Kepergok Curi HP, Nyawa Pria Surabaya dan Sidoarjo Nyaris Melayang

71
Kedua pelaku (tengah) diapit petugas di Mapolsek Sukomanunggal

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pria bernama Mat Sahri (30) asal Jalan Wonosari Wetan Baru II, Surabaya dan Niko (35), asal Perum Taman Wahyu Sarirogo blok AA, Sumput Sidoarjo, nyaris saja dihajar warga.

Dua sekawan itu diketahui masuk kedalam rumah kos yang berada di Jalan Simo Tambakan Gg. 2, Surabaya, pada Minggu 17 November 2019 sekitar pukul 04.30 WIB.

Namun apes, ketika hendak kabur, korban yang diketahui menempati satu kamar berteriak ketika melihat dua orang yang tidak dikenal baru saja masuk kamar kosnya.

Keduanya pun diringkus oleh anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal yang sedang berpatroli dengan dibantu warga ketika ada teriakan maling.

“Nyaris saja keduanya menjadi bulan-bulanan warga jika saja Petugas lambat mengamankan keduanya,” sebut Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono, Minggu (17/11/2019).

Loading...
Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Setelah ditangkap dan diinterogasi, kedua pria tersebut mengakui perbuatannya telah mencuri HP merk Evercros dan HP merk Nokia milik korban.

“HP korban sendiri saat itu sedang dicas berada di atas meja dan ditinggal ke belakang,” tambah Muljono.

Guna menghindari amukan warga yang pada saat itu memadati lokasi kejadian, dua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Sukomanunggal. Saat ini keduanya telah di jebloskan ke dalam tahanan Mapolsek Sukomanunggal akibat perbuatannya.

Kecuali dua pria itu, juga diamankan barang bukti berupa, dua unit HP hasil kejahatannya dan satu unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363.KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (*)

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakLaporan Gadis 18 Tahun Antarkan Pria Surabaya ke Penjara
Artikulli tjetërKenalkan Tips Postingan Medsos, KSR dan PMR Digembleng Skill Jurnalistik

Tinggalkan Balasan