Kepala Kantor Imigrasi Belakang Padang Optimis Raih Predikat WBK

Imigrasi Belakang Padang
Kakanim Belakang Padang Wahyu Gumilang (kiri) saat mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (PPZI).

BATAM (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, optimis bisa meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) seperti yang dicanangkan dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (PPZI) menuju WBK dan WBBM Tahun 2021 di lapangan upacara Lapas Kelas IIA Batam, Selasa (23/02/2021).

Pernyataan itu disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang Wahyu Gumilang usai mengikuti kegiatan. Untuk menindaklanjuti hasil kegiatan tersebut, pihaknya langsung memberikan arahan kepada jajarannya untuk bisa bersama-sama mewujudkan predikat WBK.

“Kami sangat optimis predikat WBK akan bisa kami raih. Kuncinya, kita semua harus bersama-sama berani merubah pola pikir untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar lulusan AIM Angkatan Ke-5 ini.

Sebelumnya, kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas itu diikuti oleh delapan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kemenkumham Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kemenkumham Bidang Sosial Min Usihen, Kakanwil Kemenkumham Kepri Husni Thamrin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Batam Heriman, HK, Sejumlah Kadiv di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, perwakilam Pengadilan Negeri Batam, Kepala BNNK Kota Batam, Perwakilan Ombudsman Kepri.

Hadir juga perwakilan dari Dansat Brimob Polda Kepri, Dandim 0316/Batam, Kapolresta Barelang, Kabag Perencaan Polda Kepri, Kejari Ranai, Danyon Raider 136 /TS, Danyon Marinir 10/SBY, Kejari Batam dan Perwakilan Pengadilan Negeri Batam.

Loading...

Adapun kedelapan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang deklarasi tersebut terdiri dari, Lapas Kanim Kelas I Khusus Batam, Lapas Kelas IIA Batam, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIB Batam, Lapas Perempuan Kelas IIB Batam, Rutan Kelas IIA Batam, Kanim Kelas II Belakang Padang, Kanim Kelas II Ranai dan Balai Diklat Kemenkumham Kepri.

Kedelapan Kepala UPT itu, menandatangani deklarasi dan janji kinerja di depan Staf Ahli Kemenkumham Min Usihen, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, Husni Thamrin, para Kadiv di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, Perwakilan Kejari Ranai, Kejari Batam, Kabinda Kepri, Ombudsman Kepri, Polresta Barelang, Kodim 0316/Batam, dan Perwakilan BNN Kepri dan Batam juga turut menandatangani sebagai saksi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Lapas Kelas IIA Batam, Lapas Perempuan Kelas IIB Batam, Kepala LPKA Kelas IIB Batam dan Kepala Rutan Batam dengan Polresta Barelang dan BNNK Batam sebagai bentuk sinergitas antara Lapas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Sekadar diketahui, Kakanim Wahyu Gumilang menggantikan Kakanim sebelumnya Ronald Armand yang saat pelantikan sudah lebih dulu menjabat sebagai Atase Imigrasi di Den Haag.

Pelantikan Kakanim Kelas II TPI Belakang padang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin bersama 45 pejabat administrasi di lingkungan imigrasi bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Selasa (9/2/2021). (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan