Kepala Gudang Oasis Warga Bangsal Mojokerto Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

100

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Karena menggunakan barang milik perusahaan, kepala gudang Oasis Water, depo Rungkut Surabaya diamankan Polisi setempat.

Pelaku bernama, Rujito (42) asal Dsn. Sumber Bendo Rt 9 Rw 3 Sumber Tebu Kec. Bangsal Kab. Mojokerto tersebut ditangkap Unit Reskrim Polsek Rungkut karena melakukan penggelapan.

Pelaku selaku kepala gudang Oasis Water Internasional Depo Rungkut membuat surat sales order dengan costumer fiktif. Hal itu dilakukan untuk mengeluarkan barang milik perusahaan.

Oleh pelaku, barang-barang milik perusahaan tersebut di keluarkan sendiri dari gudang untuk keperluan pribadinya sendiri.

“Karena perusahaan mengalami kerugian hingga Rp. 19.588.500, akhirnya melaporkan warga Mojokerto itu ke Polisi,” sebut I Gede Swartika, Kapolsek Rungkut, Minggu (25/8/2019).

Loading...
Baca Juga  Nalayan di Pesisir Selat Madura dapat Peralatan Melaut dari Orang Muda Ganjar

Kelakuan kepala gudang tersebut terbongkar ketika pada, 30 Juli 2019, lalu diadakan Audit oleh perusahaan. Pihak kantor pelaku akhirnya menemukan beberapa faktur dengan tagihan yang macet.

Kemudian setelah di cek oleh colektor, ternyata data pembeli dari faktur tersebut adalah fiktif. Setelah di cek faktur tersebut berdasarkan nota sales order ternyata dibuat oleh Rujito sendiri.

“Pelaku sendiri mengakui semua perbuatannya membuat nota sales order fiktif dengan tujuan untuk mengeluarkan barang guna dipakai untuk keperluan pribadinya,” tambah I Gede.

Usai ditangkap pada, Sabtu (24/8/2019), pelakunya langsung dijebloskan kedalam penjara karena melanggar Pasal 374 KUHP.

Barang bukti yang juga diamankan, 20 lembar faktur, 10 lembar sales order, 8 lembar delevery order, 2 lembar surat pengangkatan karyawan, 3 lembar surat keterangan warga. (Eko)

Baca Juga  7 Gengster Pembacok Satpam di Pakuwon City Dibekuk Polres Perak

Teks foto : Kepala gudang yang diamankan Polisi.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakPinjam HP Teman, Penjual Burung di Surabaya Diamankan
Artikulli tjetërTarik HP Ojol, Pria Penuh Tatto Nyaris Dihajar Warga Surabaya

Tinggalkan Balasan