Kepala Desa NU Banyuwangi Peduli Bencana Banjir Bondowoso

21
Anton Sujarwo, Kades Aliyan

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pasca bencana banjir bandang yang menimpa ratusan rumah warga di Kecamatan Ijen, Bondowoso membuat perhatian masyarakat. Salah satunya para Kepala Desa (Kades) Kader Nahdlatul Ulama (NU) di Banyuwangi.

Ketua Askab Terpilih, Anton Sujarwo menyampaikan, para Kades yang tergabung dalam Forum Komunikasi Nahdlatul Ulama (FKNU) di Banyuwangi sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Bondowoso tersebut.

Mereka tampak antusias dan spontan membantu dengan penggalangan dana atas musibah yang terjadi di Kabupaten yang masih bertetangga dengan Banyuwangi itu.

“Alhamdulillah kemarin para Kades menyisihkan rezekinya, kemudian kami titipkan ke PCNU Banyuwangi,” ucap Anton Sujarwo yang menjabat sebagai Kades Aliyan, Kecamatan Rogojampi, pada Jum’at (31/1/2020).

Baca Juga  Suramadu Disekat Polres Tanjung Perak dalam Lantas Tertib Tangguh Semeru
Loading...

Anton berharap bencana banjir bandang tidak terjadi lagi, dan masyarakat yang terdampak diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi peristiwa ini.

“Semoga bantuan dari kami (Askab) ini berguna bagi masyarakat,” jelas Anton.

Banjir bandang menerjang pemukiman warga Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB (29/1/2020) lalun

Banjir bandang ini membuat warga desa terkejut karena air banjir yang berwarna hitam pekat tiba-tiba datang menerjang. Datangnya air yang melewati jalan beraspal membuat warga panik karena air menghanyutkan dan membawa semua yang dilaluinya seperti ranting dan kayu. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan