Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

70

BANYUWANGI – Tebu milik PTPN XII di wilayah petak 04 Kaliringin, Kebun PTPN XII Kalikempit, Kecamatan Glenmore, diduga tidak diangkat atau dimuat. Akibatnya tebu tersebut mengering. Hingga saat ini apa sebab tebu milik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum diketahui secara pasti.

Tarmuji, salah satu warga Glenmore, Banyuwangi mengatakan akibat tebu tersebut tidak dimuat para buruh penebang tebu merugi karena tidak dibayar.

“Karena tidak diangkat, yang jelas para penebang tebu kan tidak terbayarkan, kan kasihan mereka,” ucap pria asal Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, kepada wartawan. Rabu, (27/7/2022).

Loading...

Menurut Tarmuji, tebu banyak kering di kebun karena tidak dimuat hingga 2 Minggu. Mirisnya lagi tebu kering tersebut di buang di lokasi kebun PTPN XII Kalitelepak. Dan imbas dari kejadian tersebut, disinyalir para penebang tidak di bayar dan akibatnya mereka menjadi rugi.

Baca Juga  Sekarang Pelaku Ekraf Bisa Dapat Pembiayaan dari Lembaga Keuangan dengan Jaminan Kekayaan Intelektual

“Kasihan mereka para buruh,” pungkasnya.

Namun sayang soal tebu tersebut Hastudy Winarko, Manager tebu PTPN XII Kalitelepak enggak berkomentar. Saat dikonfirmasi melalui sambungan whatsapnya ia mengaku masih ada tamu.

“Maaf saya masih menemani tamu, nanti saya hubungi lagi,”katanya melalui sambungan whatsapnya. Rabu, (27/7/2022) siang. (*)

Loading...
Artikulli paraprakKembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro
Artikulli tjetërKurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Tinggalkan Balasan