Direktur Jenderal (Dirjen) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHPT), Suyus Windayana.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mendapat respons positif dari masyarakat. Untuk itu,Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus melakukan percepatan pendaftaran tanah PTSL ini.

Melalui acara Evaluasi Kegiatan PTSL Tahun 2020 dan Penyusunan Strategi Pelaksanaan Kegiatan PTSL Tahun 2021, di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Rabu (9/12/2020), Direktur Jenderal (Dirjen) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHPT), Suyus Windayana, meminta ada rencana strategis di tahun 2021.

“Memasuki tahun 2021 maka Kementerian ATR/BPN dituntut untuk dapat menghasilkan rencana strategis dalam pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) ini,” pinta Suyus Windayana.

Lanjutnya, dimulai dengan target 5 juta bidang tanah di tahun 2017, dan semakin meningkat pada tahun-tahun berikutnya. Maka selanjutnya dibutuhkan langkah strategis untuk dapat terus meningkatkan program PTSL sehingga menghasilkan kualitas yang baik.

Baca Juga  Kasus Onani di Banyuwangi, Kuasa Hukum Minta Klientnya Harus Periksa Psikiater
Loading...

Lebih lanjut Dirjen PHPT mengatakan, bahwa dari total kurang lebih 126 juta bidang tanah yang ada di Indonesia, kurang lebih 82 juta bidang telah didaftarkan hingga tahun 2020 dan tanah yang belum didaftar 35%.

Ia menjelaskan juga bahwa program PTSL harus dapat menciptakan kota atau kabupaten lengkap secara sistematis melalui pendaftaran tanah sehingga lengkap seluruh Indonesia.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian untuk dapat merencanakan strategi di tahun 2021. Yang menjadi evaluasi yaitu pelaksanaan PTSL 2017, 2018, 2019, dan 2020 belum mencapai jumlah Desa Lengkap yang memenuhi untuk mendukung transformasi digital Kementerian ATR/BPN,” ungkapnya. (*)

Reporter: */Boy
Editor: Gita Tamarin

Baca Juga  Mrs X Tewas Tersambar Kereta Jurusan Jakarta Surabaya
Loading...
Berita sebelumyaMujiaman Nyoblos di TPS 09 Dukuh Kupang, Warga Antusias Datangi Lokasi
Berita berikutnyaPolisi Surabaya Kembali Grebek Kamar Kos, Timbangan dan Satu Pria Diamankan

Tinggalkan Balasan