Kemenko Maritim Tetapkan Banyuwangi Jadi Daerah Nomer Satu Perjalanan Dinas

246
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat membuka panen padi bersama Ketua KTNA dan Pupuk Kaltim di Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi membuka kembali perjalan Dinas di massa New Normal. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Menurutnya, Banyuwangi adalah daerah nomer satu dibuka terkait perjalanan dinas, baru selanjutnya Bali.

“Banyuwangi mendapatkan surat rekomendasi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan soal perjalanan dinas,” kata Anas saat membuka panen demplot (Demontration Plot) Kemitraan Pertanian bersama Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (11/7/2020).a

Loading...

Anas mengungkapkan bahwa, Kementrian dan Lembaga boleh melakukan perjalanan dinas ke Bumi Blambangan.

Baca Juga  Duh! Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Villa So Long Banyuwangi

“Suratnya resmi. Mangkanya kemarin, Mentri Kelautan dan Perikanan, Bapak Edhy Prabowo kesini (Banyuwangi,red) dalam rangka kunjungan kerja,” jelas Anas.

Hal ini, lanjut Anas, merupakan bentuk kerjasama anggota dewan dan steakholder terkait. Bahkan, kali ini, Banyuwangi sudah mencuri perhatian Nasional, dan Banyuwangi ditetapkan draf nomer satu yang bisa dikunjungi dalam perjalan dinas.

Banyuwangi dipilih menjadi jujugan pertama, lantaran dinilai telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga mampu menekan angka penularan covid-19.

“Jadi rapat di Banyuwangi sudah boleh. Tentunya protokol covid-19 tetap dijaga,” pungkas Anas. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan