penyerahan penghargaan TPID Jatim

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur terus mengupayakan program-program stimulus daya beli masyarakat, penguatan pasokan komoditas hingga kerjasama antar daerah.

Hal tersebut merupakan langkah guna mendorong terjaganya inflasi yang stabil di tengah pandemi COVID-19.

Berbagai upaya dan kerja keras pengendalian inflasi TPID se-Jawa Timur ternyata tidak hanya menghasilkan inflasi yang terjaga, namun juga mendapat apresiasi dari Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) melalui TPID Award 2021.

Sebagai wujud apresiasi TPIP kepada TPID berkinerja terbaik, pada Senin (14/9/2021) kemarin Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Daerah dan Sektor Riil, menyerahkan piagam penghargaan kepada TPID Provinsi Jawa Timur, TPID Kabupaten Banyuwangi, TPID Kabupaten Blitar dan TPID Kota Malang.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan yang bertempat di Hotel Shangri-La Surabaya ini, diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Banyuwangi, Bupati Blitar dan Walikota Malang serta didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa TImur.

Baca Juga  Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Susun Payung Hukum
Loading...

TPID Kabupaten Banyuwangi berhasil mempertahankan capaian TPID Kabupaten/Kota terbaik selama dua tahun berturut-turut. Selain itu, TPID Kota Malang juga turut menjadi nominator terbaik pada kategori yang sama. Pada kategori TPID Kabupaten/Kota Berprestasi, TPID Kabupaten Blitar berhasil meraih posisi terbaik, setelah menempati prestasi nominator di tahun sebelumnya. Sementara untuk kategori TPID provinsi terbaik, TPID Provinsi Jawa Timur menjadi nominator terbaik di tahun ini selaras dengan kinerjanya dalam mengelola Lumbung Pangan Nusantara.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Budi Hanoto menyampaikan bahwa capaian yang diraih TPID di wilayah Jawa Timur perlu disyukuri. “Lumbung Pangan Nusantara sebagai program unggulan yang membawa TPID Jawa Timur menjadi nominator TPID Provinsi Terbaik perlu terus diperkuat agar menghasilkan inflasi Jawa Timur yang stabil dan terkendali”, jelas Budi.

Baca Juga  8 Bulan Pemerintahan Hendy- Firjaun, Jeglongan Sewu Mulai Hilang

Mendukung penjelasan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa upaya pengendalian inflasi di masa pandemi ini harus lebih terarah kepada upaya menstabilkan pasokan komoditas melalui kerjasama antar daerah, meredakan risiko penyebaran COVID-19 dan menurunkan angka kemiskinan di Jawa Timur.

Penyerahan apresiasi penghargaan kepada TPID terbaik se-Jawa Timur ini diharapkan menjadi pemacu semangat TPID agar kedepan dapat terus bersinergi melalui program keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan meningkatkan komunikasi efektif untuk mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil. (*)

Reporter : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaSeluruh Wilayah Jatim Sudah Berubah Warna Oranye
Berita berikutnyaUngkap Kasus Narkoba di Banyuwangi Naik

Tinggalkan Balasan