Istimewa

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Presidium Komunitas Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Jawa Timur, Krisna Adi angkat bicara soal lagu yang berjudul ‘Corona’ yang diartikan menjadi Comunitas Rondo Merana.

Menurutnya, lagu yang dilantunkan penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur itu mencoreng nama baik Banyuwangi.

“Saya mendapatkan banyak protes dari para pekerja migran. Lagu itu benar-benar mencoreng nama baik Banyuwangi. Disela-sela kita prihatin mewabahnya Corona ini malah bikin lagu seperti ini,” katanya, pada Senin (2/3/2020).

Menurut Krisna, lagu ini dirilis salah satu akun YouTube beberapa hari yang lalu. Namun tiba-tiba saja video lagu yang merupakan plesetan Komunitas Rondo Merana ini hilang diperedaran YouTube.

Lagu itu, lanjutnya, menggunakan label rekaman Samudra Record Banyuwangi, Jawa Timur. Diunggah di Akun YouTube milik Samudra Record, sejak Kamis (27/2/2020) kemarin. Video lagu Corona ini viral dan ditonton 141 ribu kali dengan like 2 ribu dan dislike 29 ribu.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa SMA/SMK Hingga Pesantren

“Samudra record itu di Banyuwangi. Dan penyanyinya juga warga Banyuwangi, Alvi Ananta. Saya belum menghubungi mereka. Namun sampai saat ini kami masih menerima protes dari para TKI dan TKW yang malu dengan sikap penyanyi dan produser yang mencari popularitas ditengah-tengah pekerja migran yang berjuang di daerah endemic corona,” tambahnya.

Loading...

Krisna mengaku protes para pekerja migran ini memenuhi medsosnya. Mereka, kata Krisna, berasal dari Hongkong, Korea Selatan hingga Arab Saudi.

“Apakah ada yang salah dengan Musisi dan Artisnya. Tidak ada yang salah dalam hal ini. Tapi hanya kurang tepat dan Rasa Empati. Karena ini masalah serius yang di hadapai dulur dulur kita di luar negeri,” ungkapnya.

Baca Juga  Kantor Ekspedisi di Surabaya Dibobol Maling, Korban Merugi Jutaan Rupiah

“Kita di indonesia masih bisa haha hihi ketawa Ketiwi. Tapi di sana,kebebasan mereka di atur,libur mereka juga di larang oleh majikannya,ingin berkumpul dengan temannya gak boleh,keluar harus pake Masker dan Aturan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah wartawan pun juga mencoba menghubungi penyanyi ‘Corona’ yanni Alvi Ananta. Namun belum bisa terkonfirmasi terkait viral video lagu corona itu.¬†Dalam lagu yang berirama dangdut remix ini dinyanyikan Alvi Ananta sambil bergoyang. Dengan baju putih dan rok span hitam.

Sekedar diketahui, penyebaran virus corona atau Covid-19 terus meluas di berbagai Negara. Bahkan, virus ini menjadi sorotan dunia. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumya1.767 CPNS di Bangkalan Lulus Passing Grade
Berita berikutnyaCongkel Jendela Tetangga, Pria Dukuh Pakis di Polisikan

Tinggalkan Balasan