Suasana saat di pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Para sanak keluarga korban musibah kapal tenggelam KMP Yunicee mulai berdatangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).

Kedatangan mereka ini yakni menunggu kabar nasib keluarganya yang sedang melakukan jasa transportasi menggunakan KMP Yunicee.

Baca Juga:KMP Yunicee Angkut 41 Penumpang dan 25 Kendaraan

Baca Juga:Viral! Video KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali

Loading...

“Begitu dengar ada kabar kapal tenggelam saya langsung ke sini. Belum ada jawaban apakah selamat anak saya,” ujar Yuni, salah satu keluarga awak KMP Yunicee.

Sementara itu, puluhan penumpang KMP Yunicee yang selamat dievakuasi menuju daratan. Evakuasi penumpang dan ABK kapal masih terus dilakukan oleh petugas di Dermaga Landing Craft Machine (LCM) ASDP Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga  Dua Pemotor di Surabaya Terlindas Trailer, Semuanya Tewas

Bahkan, sejumlah tenaga medis dan empat ambulance disiagakan untuk mengangkut para korban di pelabuhan di dekat Dermaga LCM.

Sebagian dianggkut mobil ambulance menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan untuk dimendapatkan perawatan medis. Sedangkan penumpang lainya dibawa ke ruang Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaKMP Yunicee Angkut 41 Penumpang dan 25 Kendaraan
Berita berikutnyaSumail Abdullah: Keselamatan Transportasi Laut Perlu Pembenahan

Tinggalkan Balasan