BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Bagi pengendara yang lalu-lalang atau keluar masuk melintas di jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal wajib menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Hal itu diberlakukan menindak lanjuti hasil rapat koordinasi antara Forkopimda Provinsi Jawa Timur bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan yang diselenggarakan di Reast Area BPWS Bangkalan, pada Sabtu (19/6)

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengeluarkan kebijakan untuk kelancaran aktivitas masyarakat yang akan melintasi jembatan Suramadu.

Demi kelancaran aktifitas warga masyarakat serta menghindari penumpukan akibat penyekatan, pemerintah Kabupaten Bangkalan mengeluarkan Surat Izin Keluar masuk Terhitung Mulai Hari Senin, Tanggal 21 Juni 2021.

“Seluruh warga yang akan melintasi Suramadu maupun Pelabuhan Kamal akan diberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM),” ungkap Bupati R Abdul Latif Amin Imron melalui keterangan tertulis yang dikeluarkan Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Minggu sore.

Baca Juga  Jember Masuk Level 1, Tetap Waspada Jangan Kendor Prokes
Loading...

SIKM diutamakan bagi warga yang setiap hari pulang-pergi Bangkalan Surabaya seperti penjual sayur-mayur, buruh, pekerja informal, karyawan, dan pegawai swasta atau pegawai pemerintah.

SIKM dikeluarkan oleh kantor kecamatan sesuai wilayah tempat tinggal pemohon dan berlaku selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal dikeluarkan.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan SIKM adalah Melampirkan hasil negative tes rapid antigen dan Melampirkan surat keterangan dari instansi tempat bekerja dan/atau surat keterangan lain yang sesuai dengan aktifitasnya dari pihak terkait.

“Pelayanan tes rapid antigen dilaksanakan oleh RSUD Syarifah Ambami dan Puskesmas se-Kabupaten Bangkalan setiap hari kerja mulai Pukul 09.00–12.00 WIB tanpa biaya atau gratis,” imbuh Ra Latif sapaan akrabnya.

Baca Juga  Nganggur Baru Bebas, Kembali ke Penjara Ajak Teman

Bagi pelintas yang tidak mengurus SIKM tetap mengikuti proses penyekatan melalui tes rapid antigen.

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaAjak Teman ke Penjara, Ternyata Karena ini
Berita berikutnyaDua Kali Nyolong Tabung di Setra Kuliner, Pria ini Terekam CCTV

Tinggalkan Balasan