Keluar Masuk Penjara Tetap Mencuri Motor

25

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Keluar masuk penjara, bahkan hingga tiga kali dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, itu hal biasa bagi Rachmad Febri (23) warga Jl.Pandigiling Gg. 4 Surabaya .

Bagaimana tidak, Rachmad kembali melakukan aksinya pada Minggu 1 Januari 2017 lalu di sebuah rumah Jalan Pandigiling.

Kejadian itu bermula saat Rachmad berjalan kaki dari rumah mencari sasaran kendaraan bermotor yang akan di curinya.

Saat melewati jalan Pandigiling , pelaku melihat sebuah motor Satria Fu warna Merah dengan nopol L-5035-YK yang tanpa pengawasan pemiliknya,saat itu juga Rachmad langsung mengeksekusi motor tersebut dan berhasil membawa kabur.

Apes, menimpa pelaku, saat dirinya hendak mengantar motor hasil curian itu ke Madura dengan akses Suramadu. Saat itu unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak curiga dengan gerak-gerik Rachmad yang memacu kendaraannya dengan cepat.

Loading...
Baca Juga  Empat OPD Bojonegoro Bersinergi Bangun Penyediaan RTH

Dari pengakuannya, pelaku ini sedang membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Aksi sebelumnya sempat saya jual di madura sama pembeli bernama Muyi seharga 3 juta, uangnya buat makan.

“Yang kali ini belum sempat terjual sudah tertangkap,” aku pemuda yang penuh tato itu.

Kaurbinops, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Roni Faslah menjelaskan, Saat pelaku melihat petugas yang melakukan pengejaran, Rachmad semakin panik dan akhirnya menabrak salah satu pengendara lain hingga keduanya terjatuh.

“Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata motor yang dipakai pelaku ini merupakan hasil curian yang baru saja dipetik,” kata Roni kepada kabarjawatimur.com , Rabu (4/1/2016).

Dalam catatan kepolisian, Rachmad pernah diamankan Polsek Genteng, Tegalsari, Tambaksari dalam kasus yang sama. Kini untuk keempat kalinya Rachmad harus mendekam di tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga  Bandar Acara KNPI Jember Abal-Abal Diduga Merugi, Acara Musda Tandingan Gagal Total

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakNyalakan Lilin di Sofa Spon, Rumah Ibu Tini Ludes Terbakar
Artikulli tjetërMotor Pelajar vs Mitsubishi Pikcup, Pengendara Sama-Sama Luka

Tinggalkan Balasan