Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

0

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Tiga Wanita Residivis dan Satu Pria Kelompok pelaku pencuri yang biasa menyetroni Mall maupun pertokoan kembali ditangkap oleh aparat kepolisian. Keempat pelaku yang merupakan Residivis dan pernah di penjara tersebut kembali dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya usai melakukan pencurian di toko Hokky Jalan Raya Merr.

Pelakunya adalah, Z (57 tahun) perempuam asal Wonorejo 4 Surabaya, NI (47 tahun) perempuan asal Kupang Praupan Pasar, SE, (38 tahun) perempuan asal Pacar Kembang 4 dan H P (52 tahun) asal Jalan Taman Harapan Baru U12 / 11 Kota Bekasi.

Kelompok pelaku ini saat itu masuk ke dalam supermarket Hokky , lalu menemukan sebuah sasaran yaitu sebuah tas wanita warna hitam yang diletakkan oleh pemiliknya di dalam trolly belanjaan dan korban sibuk untuk memilih barang belanjaan.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Kelima pelaku datang menghampiri korban, dengan berbagi tugas. “Tersangka NI, menutupi dengan menggunakan tas belanja warna merah, serta Z menjadi eksekutor, SE dan HP bertugas mengawasi situasi sekitar dan berpura-pura sebagai pengunjung,” jelas Kompol M. Sholeh, Kapolsek Sukolilo, Kamis, 28/7/2022).

Loading...

Lalu, setelah berhasil pelaku Z bersama B (DPO) pindah ke rak sebelah dan akhirnya tas hasil curian dimasukkan ke dalam tas besar milik B, setelah berhasil melakukan pencurian tersebut, pelaku dan kelompoknya pergi meninggalkan lokasi.

Korban yang melaporkan kehilangan, kemudian diselidiki tim Opsnal dengan melakukan penyelidikan secara mendalam dan mendapatkan beberapa petunjuk dari rekaman CCTV serta dari keterangan beberapa saksi mata. Pelaku kemudian dapat ditangkap.

Baca Juga  Peringkat Naik, Jember Menjadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

“Anggota Reskrim Pada Senin, 25 Juli 2022, sekira pukul 18.00 Wib, berhasil mengamankan 4 orang. Mereka mengaku mencuri tas wanita merk Coach yang berisikan 1 HP, beserta 1 dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 400.000, dan beberapa lembar kartu identitas serta kartu-kartu Atm dari beberapa bank. Mereka di tangkap daerah jalan tol Banyu Urip Surabaya,” tambah Kapolsek.

Setelah berhasil diamankan dan dilakukan intogasi para pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian di dalam supermarket Hokky. Dari residivis kasus pencurian juga narkoba itu juga diamankan barang bukti, tas belanja kain warna merah, tas wanita merk Coach warna hitam, hasil kejahatan dan 4 unit HP.(*)

Reporter: Eko

 

Loading...
Artikulli paraprakRektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Tinggalkan Balasan