Keliling Banyuwangi Puadin Redi ‘Ngidam’ Rujak Soto

Artis Puadin Redi bersama Garda Bangsa

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Belum puas rasanya jika berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur belum mencoba kuliner khas Bumi Blambangan ini. Ya, ternyata rujak soto membuat artis Ibu Kota, Puadin Redi ‘Ngidam’.

Pasangan suami istri Puadin Redi dan Ryana Dea bersama keluarga berkunjung keliling Banyuwangi, dengan Didampingi oleh Ketua DKC Garda Bangsa Banyuwangi Dzulfikar Rezky.

Artis Ibu Kota kelahiran Bandung ini mengelilingi Banyuwangi mengendarai mobil double cabin. Tujuan pertama mereka adalah “Traditional Osing Food Srengenge Wetan” di Jalan PB. Sudirman Banyuwangi.

Selanjutnya, mereka bekeliling di setiap sudut tempat wisata yang berada di tengah kota Banyuwangi. Seperti di Pantai Boom, Taman Blambangan, Taman Sritanjung dan Masjid Agung Baiturrohman Banyuwangi.

Tak mau kehilangan kesempatan, di resto Srengenge Wetan, mereka menikmati makanan khas Banyuwangi, seperti pecel pitik, rujak soto, pecel rawon, dan menu khas masyarakat Using lainnya.

“Ini jujur ya, makanannya enak-enak. Setelah saya makan, nikmatnya terasa sampai habis. Enak bener, jadi pengen nambah terus, ” kata suami @Ryana_Dea ini, Minggu (27/12/2020).

Artis sekaligus presenter sepak bola ini mengaku, dari sekian makanan khas Banyuwangi, dia sangat terpesona dengan rujak soto. Meski terlihat aneh, namun setelah dicoba malah membuat ketagihan.

Loading...

“Tadi saya cobain semua. Terutama rujak sotonya yang bikin penasaran. Enak campur-campur rasanya, seger pedesnya, pas banget di lidah saya,” kata ayah dua anak tersebut.

Kunjungan Puadin Redi bersama keluarga merupakan rangkaian “Road Trip” akhir tahun, yang mengambil rute Jakarta – Bali. Mereka melakukan perjalanan darat agar benar-benar menikmati suguhan destinasi wisata di sepanjang jalur pantura hingga akan berakhir nanti di Pulau Dewata, Bali.

Selama di Banyuwangi, Puadin Redi dan Ryana Dea ini didampingi oleh Dzulfikar Rezky, Ketua DKC Garda Bangsa Banyuwangi, beserta para wakil ketua DKC Garda Bangsa Banyuwangi, Muhammad Yusuf, M. Arief Wijaya, Decky Jhohan Arief, Dhimas Ikhlasul Amal serta Bendahara DKC Garda Banyuwangi, Arin Septianingrum.

Seperti diketahui, Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan juga merupakan publik figur ibu kota. Pengawalan kali ini merupakan bentuk dari ketaatan Garda Bangsa Banyuwangi atas perintah yang disampaikan langsung dari pusat untuk mengawal para artis Ibu Kota saat memasuki wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kami mendapat perintah langsung dari Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Bang Tommy Kurniawan, untuk menemani sahabat beliau ini (Puadin Redi) selama di Banyuwangi,” papar pria yang juga pernah menetap lama di Jakarta ini.

Selanjutnya Redi dan seluruh rombongan, meneruskan perjalanan menuju Pulau Bali untuk menuntaskan road trip dan staycation-nya sekaligus merayakan libur Tahun Baru 2021 mendatang. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan