BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Operasi Zebra Semeru 2019 Satlantas Polres Blitar bantu dropping air bersih di dua Kecamatan yang di landa kekeringan, di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dua wilayah itu diantaranya, Kecamatan Binangun dan Kecamatan Wates. Dalam kegiatan tersebut banyak warga yang antusias menyabutnya. Bahkan warga rela ber jam-jam untuk mengatri mendapatkan air bersih.

Tumini (58) warga Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates Kabupaten Blitar mengatakan, sangat bersyukur sekali atas bantuan air bersih yang diinisiasi Polres Blitar.

Sebelumnya, dirinya sangat kesulitan untuk mencari air bersih. Untuk mendapatkan air, dirinya harus berjalan mencari air di sungai sejauh kurang lebih 4 kilometer.

Loading...

“Iya kalau untuk minum kami tergantung dari bantuan seperti ini mas. Karena ke sungai harus berjalan sejauh 4 kilometer. Itu air sungai juga kotor dan berbau karena air tidak mengalir,” ucapnya, pada Rabu (30/10/2019).

Baca Juga  Seklem AAL Tinjau Lattek Manajerial Taruna AAL Korps Suplai di PT. Pindad

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Budi Hermato menegaskan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Operasi Zebra Semeru 2019. Menurutnya, operasi zebra tidak hanya merazia saja, namun pihaknya juga peduli terhadap warga yang mengalami kekeringan.

“Jadi kegiatan saat ini merupakan bagian dari Operasi Zebra. Namun kali ini kita membantu mendritribusikan air pada warga yang terdampak kekeringan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan droping air bersih tersebut Satlantas Polres Blitar mengerahkan 12 tangki air bersih. “Dengan harapkan bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga untuk mencari air bersih,” pungkas Kapolres. (*)

Reporter: Ady Rizki

Loading...
Berita sebelumyaBanyuwangi Kemarau Panjang, Ratusan Masyarakat Sholat Minta Hujan
Berita berikutnyaTembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Malaysia, Polda Jatim Sita 6,9 Kg Sabu

Tinggalkan Balasan