Kejari Pacitan Tangkap Mantan Anggota DPRD Terkait Tipikor

93

PACITAN, (Kabarjatim.id)– Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan menangkap mantan anggota DPRD Pacitan Narto ST yang menjadi buronan atas kasus korupsi dana operasional dewan tahun 2001.

Kajari Pacitan Adji Ariono mengatakan, anggota dewan periode 1999-2004 tersebut telah menjadi buronan selama kurang lebih dua tahun.

“Tersangka merupakan buronan sejak tahun 2017. Dan baru sekarang tertangkap” ujar Adji, Jum’at (17/5/2019).

Lanjut Kajari, penangkapan Narto dilakukan saat mantan anggota DPRD dari PPP itu berada di rumahnya di wilayah Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan pada Jum’at (17/5/2019) siang.

Loading...

Setelah melakukan pengintaian cukup lama tersangka Narto langsung ditangkap oleh Jaksa eksekutor

Kajari Pacitan juga menambahkan, Narto terjerat kasus korupsi dana tunjangan kesejahteraan anggota di sejumlah pos anggaran DPRD Pacitan tahun 2001 yang tidak ada dasar hukumnya.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Dana itu sebesar Rp. 2.127.720.746.40 (dua milyar seratus dua puluh ribu tujuh ratus empat puluh enam rupiah), dan kasus korupsi tersebut melibatkan sejumlah oknum anggota Dewan.

Semua oknum Anggota Dewan yang ikut terjerat kasus tersebut telah menjalani masa hukumannya, dan tersangka Narto yang belum, karena yang bersangkutan melarikan diri ke luar kota.(Yuan)

Teks foto : Mantan anggota DPRD Pacitan Narto yang ditangkap

Editor : Eko

Loading...
Artikulli paraprakPertamina dan Hiswana Migas Buka Bersama Anak Yatim dan UMKM
Artikulli tjetërTak Usut Tuntas Kecurangan Pemilu, FUI Ancam ke Jakarta 22 Mei

Tinggalkan Balasan