Kejari Banyuwangi Tangani Kasus Pemotongan BPUM, Michael: Tangkap Pelakunya!

163
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi sedang menangani dugaan kasus pemotongan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Atas perkara ini, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto berharap agar pelaku ditangkap agar mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Semua bukti ada, bukti transfer, uang ada difotokan ke saya. Pemotongan itu nyata, sudah ada bukti nunggu apalagi. Ditangkap dulu, biar jera,” kata Michael Edy Hariyanto, Selasa (28/9/2021).

Sikap tegas itu untuk memberi efek jera terhadap pelaku. Michael mengatakan, dulu pernah ada pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ketika memimpin hearing masalah itu, Michael sudah memperingatkan kepada semua pihak. Lha kok sekarang muncul kasus pemotongan BPUM.

Loading...
Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

“Saya katakan ke semua pihak, tolong jangan main – main lagi. Ini hak rakyat miskin, sudah rakyat miskin kok masih dipotong – potong, ini keterlaluan,” jelasnya.

Waktu itu, Michael melontarkan pernyataan hendak melaporkan siapapun yang terlibat dalam pemotongan bantuan bagi warga miskin. Nyatanya peringatan itu tak didengar.

“Pernah saya tanya (Dinas Koperasi), katanya tidak ada (pemotongan). Sekarang bukti sudah ada, saya ada buktinya,” imbuh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Saat ini, Kejari Banyuwangi sedang menangani kasus dugaan pemotongan BPUM. Sejumlah saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Diantaranya, pejabat Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan sampai seorang kontraktor. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Baca Juga  Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi
Artikulli paraprakPria Plontos Mengaku Motor Curian Dijual ke Sampang Madura
Artikulli tjetërPT BSI Jadi Perusahaan Paling Patuh Bayar PNBP

Tinggalkan Balasan