Kedekatan Hubungan Jokowi dengan Erick Thohir Sinyal Kuat Pilpres 2024

7
Piawai Ekonomi, Erick Thohir Dinilai Kandidat Capres/Cawapres Idaman Jokowi
Kedekatan Hubungan Jokowi dengan Erick Thohir Sinyal Kuat Pilpres 2024 Capres/Cawapres Idaman Jokowi

JAKARTA (KABARJAWATIMUR.COM)  Hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri BUMN Erick Thohir semakin intim mendekati pemilihan presiden (pilpres) 2024. Bahkan, Presiden Jokowi tidak hanya mempercayakan urusan negara kepada Erick Thohir namun juga menyangkut pernikahan anaknya yakni Kaesang Pangarep – Erina Gudono di Kota Solo bulan Desember nanti.

Seperti diketahui, Erick Thohir diamanahkan Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Panitia Acara Pernikahan Kaesang dan Erina sekaligus Pesta Masyarakat Solo.

“Jadi kalau usai acara Projo di Magelang lalu orang ramai menduga dukungan Jokowi ke Ganjar, kemudian setelah acara Perindo ramai lagi orang menduga Jokowi mendukung Prabowo. Kalau saya justru melihat bahwa kuda hitam di luar nama-nama yang beredar adalah Erick Thohir yang ditunjuk oleh Jokowi menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang,” tutur Kiki.

Baca Juga  Panglima Jilah Pastikan Pasukan Merah Suku Dayak Kawal Jokowi Satu Komando

Erick Thohir sendiri memiliki segudang pengalaman keberhasilan dalam menjalankan amanah dari Presiden Jokowi. Sebelum memasuki pemerintahan, Eks Presiden Inter Milan tersebut diamanahkan untuk menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018.

Loading...

Berkat Erick Thohir, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia mendapatkan pujian di dunia internasional. Setelah itu, ia menjadi Ketua TKN Jokowi 2019 dan sukses mengantarkan Presiden Jokowi kembali menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Berkat keberhasilannya tersebut, Erick Thohir kemudian diamanahkan untuk mengemban posisi Menteri BUMN hingga saat ini. Sejak awal menjabat di tahun 2019 hingga saat ini, pemimpin yang dikenal kerja nyata tersebut banyak menuai prestasi dalam membantu Presiden Jokowi.

Baca Juga  Ganjar Pranowo-Erick Thohir Sosok yang Diinginkan Jokowi

Di antaranya adalah membantu penanggulangan pandemi covid-19, pemulihan ekonomi nasional, pemberantasan korupsi di lingkungan Kementerian BUMN, penyelamatan sepak bola Indonesia dan menyelenggarakan KTT G-20 di Bali. Kini Erick Thohir menerima amanah yang sangat intim dari Presiden Jokowi dengan menggelar acara pernikahan Kaesang yang akan menjadi pesta masyarakat Solo.

“Urusan pernikahan adalah hal yang sakral dan orang yang sangat dekat dan tepatlah yang ditunjuk untuk melaksanakannya karena orang tersebut simbolisasi dan perwujudan dari tuan rumah yang punya hajat. Termasuk cara berpikir maupun bertindak,” terang Kiki yang juga Pendiri Pusat Studi untuk Demokrasi.

“Begitu pun ketika Jokowi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pernikahan itu menunjukkan kepercayaan penuh dirinya kepada Erick Thohir,” tandasnya. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakKok Tega, Ibu di Surabaya Aniaya Anak hingga Tewas
Artikulli tjetërKantor Bakesbanpol, SMP Hingga Pemukiman Direndam Banjir

Tinggalkan Balasan