Kecewa, Mahasiswa WO dari Pertemuan dengan DPRD Jember

12

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Ratusan mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Jember berunjuk rasa di gedung DPRD Jember di Jalan Kalimantan 86 Jember. Mereka menuntut DPRD Jember menolak berbagai RUU yang dianggap bermasalah.

Dalam aksinya mahasiswa juga menuntut melakukan dengar pendapat dengan anggota DPRD Jember. Sepuluh perwakilan mahasiswa kemudian ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim dan Deddy Dwi Setiawan serta sejumlah anggota lainnya di ruang Badan Musyarawarah.

Sempat terjadi ketegangan dalam pertemuan tersebut. Perwakilan mahasiswa meminta DPRD mempublikasi dan menunjukan bukti pengiriman pakta integritas yang ditanda tangani oleh pimpinan DPRD Jember ke DPR RI di Jakarta.

Karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan perwakilan mahasiswa tersebut meninggalkan ruang pertemuan. “Kami menyatakan mosi tidak percaya dengan DPRD Jember,” kata salah seorang mahasiswa sebelum meninggalkan ruang pertemuan.

Loading...
Baca Juga  Bakul Bakwan Punya Kerja Sampingan, Membuatnya Ditangkap Polisi

Mahasiswa kemudian meninggalkan gedung DPRD Jember dan berjanji akan membawa massa yang lebih besar.

Salah satu korlap aksi usai unjuk rasa sebenarnya mahasiswa mengetahui DPRD Jember sepakat dengan mahasiswa. “(Memang) DPRD Jember melakukan penolakan melalui klausa-klausa yang disetujui seperti RUU KPK, RUU PKS maupun RUU Pertanahan. Namun saat kita masuk (bertemu DPRD Jember) tidak ada bukti tertulis penolakan ini sampai ke pusat. Ternyata nggak ada,” kata korlap aksi Adilan Haqiqi.

“Kami kecewa lah, inikan sepertinya dilakukan untuk mengamankan sini (DPRD), pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya beberapa hari terakhir gelombang unjuk rasa penolakan berbagai RUU dilakukan serentak oleh mahasiswa di Jakarta hingga daerah termasuk juga mahasiswa di Jember.

Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

Mereka menuntut Presiden Joko Widodo menolak RUU KPK, RUU Pertanahan, RUU KUHP dan menyetujui RUU PKS. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakBerkah Demo Mahasiswa, Omzet Pedagang Meningkat
Artikulli tjetërTim Saber Pungli Lakukan Sosialisasi di Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro

Tinggalkan Balasan