Kebutuhan Dokter Spesialis di RSUD Umar Mas’ud Sangkapura Terpenuhi 100 Persen

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat mengunjungi RSUD Umar Mas'ud Sangkapura.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati dan Wakil Bupati Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah mulai membenahi layanan kesehatan di Pulau Bawean. Salah satunya di RSUD Umar Mas’ud Sangkapura dengan melengkapi kuota dokter spesialis di sana.

Kini kebutuhan 5 dokter spesialis di RSUD Umar Mas’ud sudah terpenuhi. Bahkan, para dokter spesialis di sana telah diberikan kenaikan insentif 100 persen sebagai bentuk perhatian Pemkab. Tak hanya itu, paramedis juga diberikan insentif.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pelayanan terhadap masyarakat harus merata baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Untuk sektor kesehatan harus berjalan baik. Sekarang insentif bagi para dokter spesialis naik hingga 100 persen dan insentif paramedis juga naik,” katan Gus Yani saat mengunjungi RSUD Umar Mas’ud Sangkapura, Rabu (9/6/2021).

Loading...

Dia menegaskan, kenaikan insentif bagi dokter spesialis merupakan jangka pendek terhadap pelayanan kesehatan di Bawean. Ke depan Pemkab juga bakal mendorong putra-putri asal Bawean untuk diberikan beasiswa kuliah kedokteran spesialis.

“Nanti ketika sudah kami beri beasiswa, mereka harus mengabdi disini menjadi dokter disini. Ternyata contohnya juga sudah ada, Dirut RSUD Ibnu Sina dulu sekerang, juga dapat program seperti ini di Era Bupati KH Robbach Ma’shum,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali menambahkan untuk memberikan layanan kesehatan warga kepulauan, dirinya juga bakal berkolaborasi dengan membuat program Terjang Ombak.

“Nah, Terjang Ombak ini akan kita kolaborasikan bersinergi dengan baik untuk pelayanan kesehatan warga kepulauan di Bawean ini,” tambahnya.

Ghozali menambahkan, kenaikan insentif bagi dokter spesialis di RS Umar Mas’ud ini membuat para dokter antre untuk bisa mengabdi disini. Untuk saat ini, baru ada lima dokter spesialis yang merupakan program dari Kemenkes RI dan Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah, sekarang sudah antri karena insentifnya naik. Semoga dibarengi dengan layanan kesehatan yang bagus,” tambahnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaProgam BTS Mc Donald’s Sebabkan Kerumunan, 1 Gerai Didenda 5 Juta
Berita berikutnyaPenyimpanan BB Milik Polda Jatim di Osowilangon Terbakar

Tinggalkan Balasan