Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi (kiri). (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kerugian insiden kebakaran gudang penyimpanan sepet atau serabut kelapa PT Sumber Baru (SB) di Dusun Karangsari, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi mencapai Rp. 1,5 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi. Gudang yang berada tepat di belakang Koperasi Simpan Pinjam Multi Dana Sejahtera (KSP Tinara) mengalami kebakaran pada Selasa (15/9/2020) sore.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Owner, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 1,5 miliar,” kata Agung kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Lagi! Gudang Serabut Kelapa di Belakang KSP Tinara Banyuwangi Terbakar

Agung menambahkan, polisi bakal melakukan penyelidikan lebih mendalam kasus terbakarnya gudang milik Ami Santoso, pengusaha asal Rogojampi itu.

Baca Juga  Imigrasi Surabaya Komitmen Bangun Iklim Investasi Asing Kondusif
Loading...

“Hari ini kami sudah melakukan kordinasi dengan Pak Kasat Reskrim dan Tim Inafis Polresta Banyuwangi untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran,” ujarnya.

Di lokasi kebakaran, lanjut Agung, saat ini sudah dipasang police line. Hal itu untuk mengantispasi apabila gudang yang terbakar itu diangsurasikan.

Baca Juga: Ramai Covid-19, Soal Pailit KSP Tinara Berdampak Perekonomian Banyuwangi

“Hingga kini belum diketahui penyebab terbakarnya gudang sabut kelapa tersebut,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Api mulai menjalar sekitar pukul 16.30 WIB. Namun api benar-benar bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran sekitar 12 jam kemudian, atau pada Rabu (16/9/2020) pagi. (*)

Baca Juga  Soal Program Air Bersih Pulau Merah, Forpimka Pesanggaran Banyuwangi Gagal Lindungi HAM Masyarakat

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaPMI Hari Ulang Tahun Ke-75, Tak Kenal Lelah Berjuang untuk Kemanusiaan
Berita berikutnyaWanita Cantik Dibekuk Dalam Kamar Apartement di Surabaya, Jual Teman Lewat Online

Tinggalkan Balasan