Ke Sumenep, Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata Pantai Sembilan

40

SUMENEP ( Kabarjawatimur.com) – Akhir- akhir ini Pulau Gili Ganting Kabupaten Sumenep menjadi viral akan nuansa wisata pantai sembilan yang terletak di Desa Bringsang Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Berdasarkan pantuan reporter kabarjawatimur.com, wisata Pantai Sembilan memang ramai  pengunjung. Seperti saat kami berkunjung kesana pasa Selasa (3/1/2017).

Beberapa fasilitas pendukung wisatawan sudah tersedia seperti warung nasi, kopi, es, dan penginapan untuk para pengunjung yang hendak bermalam. Termasuk beberapa toko bahan- bahan sembako, pusat belanja oleh- oleh khas makanan ringan ala tradisi masyarakat Gilo Genting.

Dari cerita rakyat, Pantai Sembilan hanyalah pantai biasa, atau lebih dikenal dengan sebutan Pelabuhan Beringsang. Sebelumnya, pantai itu tidak begitu terkenal dan hanya pantai biasa, dan jarang dikunjungi wisatawan.

Loading...
Baca Juga  Maling Beras Nyonyor, Motor Ditendang Warga

“Dulu mas di sini itu tempat dermaga/ pelabuhan penyeberangan transportasi antar laut ke Pelabuhan Kalianget untuk masyarakat Gili Ginting. Pada umumnya mereka hendak menyebrang ke kabupaten Sumenep dan sekitarnya,” kata salah satu warga sekitar pantai.

Namun dengan berjalannya waktu, mulai berdatangan wisatawan. Dan lambat laun banyak yang tertarik akan keindahan alam pantai tersebut yang masih perawan alias alami. Hingga kini pantai itu terkenal dengan sembutan wisata pantai sembilan.

“Pemandangan pantainya memang alami dan tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain,” kata Ny Andi, salah satu pengunjung.

Tak hanya warga Sumenep tapi warga kabupaten tetangga baik dari wilayah Madura dan sekitarnya juga banyak yang datang menikmati keindahan alamnnya. Jika anda mampir ke Sumenep, yuk mampir ke Pantai Sembilan.

Baca Juga  Gengster jadi Momok di Surabaya, Eri Cahyadi Ajak Razia Besar Besaran

Reporter: Andy K, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro Beri Pembekalan Pegawai RSUD Non PNS
Artikulli tjetërSoal Lahan Parkir, PKMLW Temui Dishub

Tinggalkan Balasan