Ke Mushola, Pria di Surabaya Dihajar Warga

Pelaku di Polsek Dukuh Pakis Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Warga menangkap pencuri kotak amal di Mushola Al Amin Jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya, Kamis, 31 Desember 2020, sekitar jam 13.00 WIB.

Beruntung, warga tak menghakimi pelaku setelah mengamankan saat memergoki aksinya. Pelakunya bernama, Hengky Soesanto Hizkia (42) warga Jalan Bromo, Surabaya.

Saat diamankan warga, pelaku atau tersangka ini sedang mencoba merusak kotak amal dengan gunting. Belum sempat membawa lari hasil jarahan, pengurus masjid memergokinya.

Anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya yang memperoleh informasi tentang adanya pelaku pencurian yang berada di Mushola Al Amin Jalan Dukuh Kupang Barat No. 10 Surabaya langsung bergerak.

Setelah tim Reskrim bergerak kelokasi untuk menangkap pelaku yang sudah diamankan oleh warga, diketahui, pelakunya bernama Hengky Soesanto Hizkia.

Loading...

“Pelakunya langsung kita amankan serta barang bukti berupa kotak amal beserta isinya didalam uang recehan koin sebanyak Rp. 300.700, dan sebuah gunting,” sebut Akp Haryoko Widhi, Kamis (14/1/2021).

Lanjut Haryoko, beruntung Polisi cepat datang kelokasi tempat kejadian pencurian itu sehingga pelaku aman dari amukan warga yang menangkapnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke mako Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya guna pemeriksaan lanjut berikut kotak amal berisi uang koin sebanyak 300.700 dan gunting untuk membuka kotak amal.

Dalam penyidikan, kepada polisi pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi serupa dan ini adalah aksi yang ketiga.

“Ngakunya sudah tiga kali ini dia mencuri,” tutup AKP Haryoko.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan