Ke Indomaret Pria ini Curi Tabung Molen, Pengakuannya Mengejutkan

Pelaku pencurian yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Aksi pencurian di Indomaret Jalan Semolowaru No. 68 Surabaya pada, Kamis 30 Juli 2020 pukul 04.00 WIB, diungkap oleh Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya.

Pencuri yang diamankan bernama, Muhamad Haris (36) asal Desa Bebekan Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Pria yang juga tinggal di Jalan Mastrip 1 Warugunung Karang Pilang Surabaya ini mencuri tabung gas elpiji 3 kg (melon) milik salah satu pedangan di Indomaret.

Saat beraksi, pelaku mencongkel gembok pintu gerobak dorong dengan linggis lalu mengambil tabung gas elpiji warna hijau 3 kg (tabung melon) sebanyak 2 buah.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin mengatakan, pada Kamis, 30 Juli 2020 pukul 04.00 WIB, pelaku berangkat dari rumahnya Taman Sidoarjo menuju Surabaya.

“Niat residivis ini memang hendak mencuri, dia melengkapi diri dengan linggis dan karung tempat tabung gas,” sebut Iptu Abidin, Sabtu (1/8/2020).

Loading...

Lalu, sesampainya di Surabaya pelaku keliling hingga sampai di Jalan Semolowaru Surabaya tepatnya di depan Indomaret tempat kejadian perkara.

Disana, pelaku mengambil 2 tabung gas milik penjualan martabak dan penjual pentolan bakso dengan cara pelaku mencongkel gerobak dengan menggunakan linggis.

“Perbuatan pelaku saat itu diketahui langsung oleh Opsnal Polsek Sukolilo yang sedang melaksanakan patroli subuh,” tambah Abidin.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 300.000 dan gerobak korban juga mengalami kerusakan akibat ulah pelaku.

Begitu diamankan, pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Sukolilo guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dalam penyidikan terungkap jika, pelaku ini sudah 3 kali mencuri dengan membawa sepeda motor dan tempat karung serta membawa linggis sebagai sarana.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan, 2 buah tabung gas Elpigi 3 kg, 1 buah linggis dan 1 unit sepeda motor Supra Nopol W-6653-ZC. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaSowan ke Ponpes Watu Bodo, Paslon Gus Yani-Bu Min Didoakan Jadi Bupati Gresik
Berita berikutnyaPemkot Surabaya ‘Bunuh’ Pendapatan Pekerja Hiburan, 1.000 Pekerja Turun ke Jalan

Tinggalkan Balasan