Ke Banyuwangi, La Nyalla Mattalitti Mampir Cicipi Kuliner Sate ‘Bang Hibbul’

985
Ketua DPD RI, La Nyalla Matalitti saat bersama Owner Sate 'Bang Hibbul', Hibbul Hadi di Banyuwangi. FOTO: Kabarjawatimur.co

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti terkesan dengan lezatnya kuliner sate Bang Hibbul saat melakukan kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tampak rombongan LaNyalla Academia itu datang dari arah selatan dengan menumpangi mobil mewah berplat nomer RI 7 mampir di warung sate Bang Hibbul yang beralamat di jalan raya Rogojampi – Banyuwangi, masuk Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi dengan kawalan khusus.

“Bang, Bapak (La Nyalla, red) sate kambing yaa yang panas sekali, tambah lagi gulainya,” kata salah satu pendamping La Nyala pada saat di warung sate Bang Hibbul.

Diketahui, rombongan pun memasuki ke warung kuliner sate itu dan memenuhi bangku tempat hidangan. Nyatanya, sang Owner kuliner sate, Hibbul Hadi sebelumnya sudah dihubungi oleh pendamping La Nyalla.

Baca Juga  Terpapar Covid-19, Dokter di Banyuwangi Meninggal Dunia

Bahkan, Hibbul sapaan akrab Hibbul Hadi sudah mempersiapkan sebanyak 200 tusuk sate lengkap dengan gulai khusus buat rombongan.

Loading...

“Enak sekali ya sate milik Bang Hibbul ini ya,” kata La Nyalla Mattalitti yang sekaligus menajabat sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu, pada Sabtu (30/5/2020).

Sementara itu, Owner Sate Bang Hibbul mengaku bangga jika usaha kuliner yang ditekuninya saat ini dikunjungi dan dihampiri oleh seorang tokoh di Negeri ini.

“Kata pendampingnya, Bapak (La Nyalla, red) pingin sate ter Enak di Banyuwangi. Lalu diarahkan ke usaha kuliner saya ini karena penasaran,” ucap Hibbul

Kemudian, lanjut Hibbul, saat kunjungannya akan berakhir di Banyuwangi, pihaknya berencana akan kembali lagi menyantap kuliner sate kambing di warungnya ini.

Baca Juga  Wonosari Wetan Surabaya Geger, Satu Warganya Bersimbah Darah

“Rencananya dia akan kembali lagi, dan beliau ngomong ke saya secara pribadi,” cetus Hibbul yang juga anggota Pemuda Pancasila MPC Banyuwangi ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabarjawatimur.com, La Nyalla Mattalitti sebelumnya berkunjung dari Kabupaten Jember, dan melanjutkan kunjungannya ke Banyuwangi untuk membagikan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit, dan membagikan bantuan sembako atas dampak Covid-19. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan