Kuasa Hukum, Eko Sutrisno saat di Mapolresta Banyuwangi. (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kuasa Hukum pelaku yang melakukan onani atau masturbasi diatas motor Honda Scoopy di jalanan Banyuwangi, Jawa Timur meminta Kepolisian agar klientnya diperiksa kepada psikiater.

Melalui Kuasa Hukumnya Eko Sutrisno berharap kepada Kepolisian agar memeriksakan pelaku atau klientnya pada psikiater. Mengingat, kejadian ini diluar kebiasaan orang-orang pada umumnya.

“Jadi klient kami ini secara sosial sudah dihakimi dan di hukum. Kemudian secara badan sudah diamankan, karena kejadian ini tidak lazim sehingga klient kami apa layak dijerat hukum atau tidak,” ucap Eko, pada Sabtu (23/10/2021).

Dari sini, masih Eko, secara umum orang-orang biasa tidak mungkin melakukan hal itu didedepam umum. Maka dari itu, pemeriksaan psikis ini agar mendapatkan kesimpulan apakah perkara ini layak disidangkan.

Baca Juga  Camat Dilaporkan, Polisi Datangi Kantor Camat Pesanggaran Banyuwangi

“Semoga hasil pemeriksaan dari psikolog bisa cepat keluar agar cepat mendapatkan kesimpulan,” ujar Eko.

Mengenai persoalan kliennya tidak mendapat kebutuhan seksual dari istrinya, Eko mengaku masih belum mengetahui karena masih belum melakukan pendalaman.

“Mengenai persoalan rumah tangga ini kami belum menyimpulkan apa-apa, karena faktanya yang saat ini mengurus kepada kami, juga didampingi oleh istrinya. Bahkan istrinya siap menjadi penjamin pengalihan atau penangguhan penahanan,” jelasnya.

Loading...

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pelaku berhasil diamankan dirumahnya di wilayah Desa Bagorejo, Kecamatan Srono lengkap bersama barang buktinya berupa baju beserta motor Honda Scoopy.

“Jadi motifnya yang bersangkutan tidak mendapat kebutuhan seksual dari istrinya selama 2 hari dengan sengaja dan sadar sambil mengeluarkan alat kelaminnya,” kata AKP Mustijat Priyambodo.

Baca Juga  Ditinggal Luar Kota, Rumah di Surabaya Hangus Terbakar

Pihak Kepolisian sendiri, saat ini akan bekerjasama dengan psikiater untuk dilakukan pemeriksaan. Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 36 no 44 tahun 2008 tentang pornografi, dengan Acaman pidana 10 tahun penjara.

Sekedar diketahui, seorang pria diduga telah berkendara motor sambil onani di atas motor Honda Scoopy. Sontak, hal tersebut sempat terekam oleh pengendara lainnya yang kemudian direkam menggunakan ponsel pintarnya.

Tidak butuh waktu lama, video berdurasi 7 detik itu tersebar di instagram. Dalam video itu memperlihatkan seorang pria mengenakan kaos motif biru bercelana pendek dengan santainya memainkan alat vitalnya diatas motor yang sedang ditungganginya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaKantor Imigrasi Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Sediakan Mobil Eazy Passport Keliling di Krian
Berita berikutnyaViral! Kuliner Soto di Blitar, Semangkok Cuma Rp. 2 Ribu

Tinggalkan Balasan