KASARMATIM Sambut ASEAN Cadet Sail 2016, Setiba Keliling Indonesia

40

SURABAYA,(kabarjawatimur.com)
Setelah melaksanakan pelayaran selama 26 hari terhitung sejak 10 September hingga 6 Oktober 2016, KRI Dewaruci yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut Negara Asean, kembali ke Surabaya.

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC. Lelono, S.E., menyambut kedatangan KRI Dewaruci di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (06/10/2016).

Gubernur AAL dalam jumpa pers di atas Kapal Latih TNI Angkatan Laut tersebut mengatakan bahwa, Satgas Asean Cadet Sail 2016 telah melaksanakan misi dengan sukses, bila diikuti dari awal pelayaran dari Surabaya ke Mataram luar biasa penerimaannya. Karena ini merupakan latihan pelayaran pertama yang diikuti oleh Kadet Angkatan Laut dari 7 negara.

Baca Juga  Teman Kost Ngoceh, Pria Surabaya Dibekuk Polisi

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan kesepakatan para Kepala Staf Angkatan Laut di ASEAN menjalin kerjasama berkaitan dengan latihan dan pendidikan termasuk kegiatan Asean Cadet Sail 2016 dan Asean Cadet Seminar. Keberhasilan KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji melaksanakan pelayaran keliling Indonesia wilayah timur ini, memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh Kadet.

Loading...

Disamping pembentukan karakter, mereka juga bisa melihat destinasi pariwisata di Indonesia diantaranya Mataram, Bali, Makassar, Balikpapan, Jogjakarta dan Semarang, maupun tempat menarik seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Dalam kesempatan tersebut Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., juga memberikan cinderamata kepada perwakilan peserta Asean Cadet Sail 2016 yang selesai mengikuti pelayaran bersama KRI Dewaruci. Kegiatan ini sangat positif dalam membangun hubungan antar bangsa, khususnya Angkatan Lautnya. Sebagai calon pemimpin Angkatan Laut di negaranya latihan dan praktek pelayaran integrasi Taruna Asean membuat bangga dan senang dapat mengenal lebih dekat antar Taruna satu dengan yang lainnya, serta mengikuti tradisi Warga KRI Dewaruci yaitu mandi Khatulistiwa saat melintasi titik 0 Derajat di perairan Kalimantan.

Baca Juga  Residivis Tak Berkutik, Kembali Mendekam Dalam Penjara

ASEAN Cadet Sail 2016 yang diketuai oleh Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadep Iptek) Kolonel Laut (P) Isworo Sulistyanto, S.H., M.A.P., selaku Komandan Satgas beserta Para Perwira Pendamping dan 25 Taruna AAL serta 26 Kadet Gabungan dari beberapa Negara Asean terdiri dari Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Myanmar.

Pejabat yang hadir diantaranya, Wagub AAL Laksma TNI R. Edi Surjanto,S.E.,M.M, Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) I.Putu Darjatna, para Pejabat Utama Koarmatim, Pejabat Teras AAL, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, serta Ibu-ibu Jalasenastri AAL.

Reporter : Ekoyono
Editor. : Rusdi
Punisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKASARMATIM Ajak Lari Siang Prajurit KOARMATIM, Untuk Hindari Kegemukan
Artikulli tjetërTruk Pengangkut Aspal Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan