Karena Tiga Poket, Pria asal Seruni Gedangan Terancam 5 Tahun Penjara

78

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Erwin Eka Hadi Wijaya ( 23) warga Jalan Rambutan RT. 16 RW III Desa Seruni, Kecamatan Gedangan,Kabupaten Sidoarjo, dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Karangpilang, Polrestabes Surabaya pada, Jum’at (28/9/2018).

Dibekuknya pria lajang tersebut karena diduga terkait kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu yang sedianya hendak dihisapnya sendiri serta diedarkan kembali.

Tersangka Erwin mengaku jika sabu tersebut didapat dari seseorang berinisial A dengan cara meranjau. “Dapat dari A dan akan dijual juga kadang dipakai sendiri,” aku tersangka Erwin.

Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Noerijanto melalui Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo mengatakan, pelaku sabu ini ditangkap petugas didaerah Taman depan Perumahan Gunungsari Indah Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Unit Reskrim Polsek Karangpilang yang mendapat informasi masyarakat adanya transaksi narkoba langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Pelaku mengaku mendapat dari seseorang berinisial A, yang kini sedang diburu oleh petugas,” sebut Marji, Minggu (30/9/2018).

Begitu dibekuk dan dilakukan penggeledahan badan, petugas berhasil menemukan sabu sebanyak 3 poket siap jual.

Karena terbukti memiliki barang haram dan terlarang, petugas langsung menggelandang pekakunya ke Mapolsek Karangpilang Surabaya guna penyidikan lebih lanjut.

Disamping pelakunya, Polisi juga mengamankan barang bukti, 3 poket sabu-sabu dengan berat 0,70 gram serta 1 HP merk Smartfren Andromax.

Tersangka terancam hukuman penjara hingga 5 tahun karena melanggar Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Teks foto : Pelaku berikut barang bukti sabu yang hendak dijualnya.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakRapat Paripurna Perubahan APBD Anggaran 2018 Kabupaten Malang
Artikulli tjetërTim Voli Polres Tanjung Perak Juara 1 dalam Agenda HUT Bhayangkara ke 63

Tinggalkan Balasan