Kapolrestabes Surabaya: Saya Siap Menjadi Orang Tua Asuh Anak Anak Difabel

3282
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Orang Tua Asuh Anak Anak Difabel.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Masyarakat perlu memiliki pemahaman tentang penyandang disabilitas di masa adaptasi kebiasaan baru. Yang mana, disabilitas memerlukan pendampingan khusus untuk bisa bertahan hidup di tengah pandemi.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan saat sambutan dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jalan Kaca Piring Kota Surabaya, Sabtu (30/10/2021) menyampaikan, bahwa pihak Kepolisian sangat peduli dan siap menjadi wadah komunikasi bagi masyarakat khusus penyandang disabilitas terutama di masa pandemi.

“Jangan sungkan-sungkan untuk melaksanakan komunikasi, koordinasi dengan kepolisian, insyaallah kepolisian akan melakukan upaya-upaya untuk melayani masyarakat, jadi jangan sungkan-sungkan apabila ada hal yang perlu disampaikan,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Lebih lanjut, Kombes Pol A. Yusep Gunawan juga mengatakan, akan memfasilitasi komunitas masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan khusus demi menjaga kebersamaan warga Kota Surabaya sebagai warisan para pejuang terdahulu.

Baca Juga  Calo Pegawai Negeri Kota Surabaya Dibekuk di Lampung Bersama Istri Siri

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Forum Komunikasi Difabel Indonesia (Forkodi) Kota Surabaya.

Loading...

Selain itu, beliau juga menyapa para penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Kombes Pol A. Yusep Gunawan juga dipeluk erat oleh seorang anak berusia dini yang menderita difabel yang membuat para undangan ikut terharu dan terbawa suasana. Informasi yang didapat, anak tersebut ditinggal ayahnya meninggal akibat covid-19.

Terakhir, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan pesan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, bahwa keluarga besar Polrestabes Surabaya siap menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat covid-19, terutama bagi meraka yang menderita penyandang disabilitas selama hidupnya.

Baca Juga  Kapolri : Jajaran Hingga Tingkat Polsek Terjun ke Lapangan Dengar Aspirasi Masyarakat

Bersamaan, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Surabaya berpesan kepada Kapolrestabes untuk meminta data anak-anak penyandang disabilitas ini.

“Karena Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari akan berusaha bersama-sama memenuhi kewajibannya untuk menjadi orang tua asuh daripada anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya akibat covid-19 terutama bagi penyandang disabilitas selama hidup saya,” tutup Yusep Gunawan.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaSikatan FC Polrestabes Surabaya Juara 2 Futsal Masbuhin Cup
Berita berikutnyaPencuri Motor Dihajar Massa, Kepergok ‘Bandrek’ Kendaraan di Sidokumpul

Tinggalkan Balasan