Kapolrestabes Makassar Pimpin Patroli Skala Besar, Ratusan Motor Balap Liar dan 4 Wanita Diamankan

28

MAKASSAR, (Kabarjawatimur.com) – Polrestabes Makassar menggelar patroli gabungan skala besar bersama jajaran Polsek se-Kota Makassar dan aparat TNI, Kamis (28/11/19) malam.

Patroli antisipasi Gangguan Kamtibmas ini dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kegiatan ini diawali dengan apel persiapan di halaman Mapolrestabes Makassar.

“Apel persiapan patroli skala besar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar dan Wakapolrestabes Makassar, Kabag Ops serta Kasat Narkoba dan Kasat Sabhara. Kegiatan itu dilakukan untuk menekan potensi terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Ibrahim kepada Kabarjawatimur.com, Jumat (29/11/2019)

Senada dengan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono. Ia mengungkapkan Patroli skala besar yang digelar kali ini untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Pemkab Bangkalan Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

“Termasuk balapan liar, perang kelompok, kita antisipasi,”ujar mantan Dir Reskrimsus Polda Sulsel itu

Loading...

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Anwar Danu menerangkan, pihaknya mendapat informasi bahwa dinmalam Jumat kerap terjadi gangguan kamtibmas.

“Dari informasi yang diterima gangguan kamtibmas sering terjadi di malam Jumat sehingga kita lakukan patroli malam ini,”terangnya.

Diketahui, Patroli skala besar ini mulai bergerak dari mako Polrestabes Makassar Jl. Ahmad Yani hingga menyasar sejumlah jalan di kota Makassar.

Diantaranya, melintas di Jl. M. Yusuf, Jl. Masjid Raya, Jl. Sunu hingga masuk ke Jl. Korban 40.000 Jiwa, Jl. Muh Jufri, Jl. Urip Sumoharjo, Jl Perintis Kemerdekaan kemudian Jl. Pacerakkang dan berhenti di Polsek Tamalanrea.

Baca Juga  Datang ke Pasar Rogojampi, Mas Yusuf Dicurhati Pedagang

Dalam patroli tersebut Aparat Kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 121 sepeda motor yang digunakan balap liar.

Polrestabes Makassar mengamankan 57 unit sepeda motor, Polsek Mamajang 12 unit sepada motor dan Polsek Makassar sebanyak 52 unit sepeda motor. Di mana 4 orang diantaranya merupakan perempuan. (*)

Reporter: Ramlan

Loading...

Tinggalkan Balasan