Kapolresta Sidoarjo Imbau Masyarakat Patuhi Larangan Mudik agar Tak Muncul Klaster Baru

8

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif pada perayaan Idulfitri 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengimbau masyarakat untuk mematuhi larangan mudik yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berharap masyarakat mematuhi larangan mudik di masa pandemi Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah,” pinta Kapolres Sumardji usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman Polresta Sidoarjo, Rabu (5/5/2021).

Lanjut Sumardji, Pemkab Sidoarjo telah mengeluarkan kebijakan bila ada warga yang mekat mudik akan dilakukan tes covid. Jika hasilnya positif, maka akan di isolasi di Hotel Delta Sinar Mayang.

“Di hotel ini telah disiapkan 100 kamar bagi para pelanggar mudik yang akan masuk ke wilayah Sidoarjo,” sambung mantan Wakapolres Jombang ini.

Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Untuk memaksimalkannya, Polresta Sidoarjo akan menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dimulai besok, 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Kegiatan ini melibatkan berbagai personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, linmas, ormas, hingga komunitas yang bakal disebar di berbagai titik di wilayah Sidoarjo.

Loading...

“Tujuan kegiatan ini untuk menyekat jika didapati orang yang akan mudik Lebaran. Ini sesuai anjuran larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 agar tak menjadi klaster bary,” tegas Sumardji.

Dijelaskan Sumardji, di wilayah Sidoarjo sendiri akan disiapkan empat pos penyekatan dan empat pos pengamanan. Pos penyekatan yang pertama meliputi perbatasan Sidoarjo dengan Pasuruan.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Yang kedua di pintu keluar tol Tanggulangin, yang ketiga di pintu tol Sidoarjo, yang keempat di P 1.1 Waru. Kemudian penempatan pos pengamanan ada di stasiun, Terminal Bus Bungurasih Waru, Pasar Krian, dan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

“Anggota Polri ada 200 personel dibantu dari Pemkab Sidoarjo, TNI, Dishub, Satpol PP, dan elemen lain. Kami berharap dalam perayaan Idulfitri di masa pandemi tetap berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolresta Sumardji. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakDuarrr! Pengendara Honda Vario Tewas di Jalan Raya Banyuwangi-Jember
Artikulli tjetërHari Belanja Pasar dan UMKM Kembali Digelar di Banyuwangi, Kini Sasar Usaha Purna Migran

Tinggalkan Balasan