Kapolresta Sidoarjo Bantah Kabar Hoax Seruan Aksi Pelajar ke Surabaya

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membantah adanya selebaran yang beredar luas di dunia maya tentang seruan bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sidoarjo agar berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa mahasiswa dan pelajar di Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Dikatakan Kapolres, seruan tersebut merupakan hoax yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Tidak benar selebaran itu berasal dari para siswa STM dan SMK. Kami sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah serta Dinas Pendidikan. Tidak ada pelajar Sidoarjo yang akan berangkat ke Surabaya untuk aksi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur,” ucapnya ditemui di Alun-alun Kota Sidoarjo.

Loading...

Para siswa ini, kata Kapolresta lagi, sebagian besar baru saja mengikuti ujian. Bahkan beberapa di antaranya masih ada yang belum selesai. “Jadi sekolah-sekolah memastikan siswanya tidak akan ke mana-mana,” beber dia.

Meskipun demikian, lanjut Kombes Pol Zain, untuk lebih memastikan Polresta Sidoarjo sudah menggelar sweeping sepanjang Kamis (26/9/2019) pagi dan akan kembali menurunkan personel di area Bundaran Waru, Menanggal di siang harinya.

“Kami pantau terus. Personel tadi pagi sudah turun untuk menyisir dan hasilnya nihil. Siang nanti juga kami akan kembali tetap melakukan sweeping pelajar di perbatasan Sidoarjo-Surabaya.” pungkasnya.

Reporter: Viane Cara

Loading...
Berita sebelumyaEdarkan Pil Koplo,Pemuda Asal Blitar Di Ciduk Polisi
Berita berikutnyaPolwan Berkerudung Putih Dinginkan Pendemo dengan Asmaul Husna

Tinggalkan Balasan