Kapolres Wanti-Wanti Anggota Jangan Pungli

20

BOJONEGORO (kabarjawatimur.com),- Kapolres menyinggung kebijakan Kapolri dan Menpan RB terkait dengan pelayanan yang sifatnya keterbukaan publik. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengingatkan kepada anggotanya untuk menghindari segala bentuk pungutan liar dalam melayani masyarakat khususnya dalam pembuatan SIM.

Selama menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro telah menerapkan pelayanan pembuatan SIM sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku serta biaya administrasi sesuai yang telah ditentukan secara nasional.

“Banyak keluhan dari masyarakat tentang kesulitan mendapatkan SIM, ada dari mereka yang tidak lulus uji namun ingin memiliki SIM lewat calo dan itu kita pastikan tidak bisa karena kita terapkan sesuai dengan prosedur yang semestinya,” kata AKBP Wahyu SB saat memimpin upacara pemberian reward.

Loading...
Baca Juga  Broadway Barbershop Cabang Ke-6 Kris Kencana Diresmikan Wakil Wali Kota Surabaya

Kapolres menekankan kepada anggota agar tidak main-main dan membantu dalam kepengurusan SIM (surat ijin mengemudi), menurutnya pembuatan SIM sangat mudah, asalkan pemohon mampu melewati semua ujian.

“Semua harus melalui tes dan prosedur yang berlaku, kalau lulus maka semua bisa mendapatkan SIM, kita harus sadar jaman sudah berubah, ikuti aturan, aturan dibuat bukan untuk dilanggar tapi untuk mengatur,” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Untuk memudahkan masyarakat agar bisa lulus dalam ujian SIM, kedepan beliau berencana akan memberikan tempat latihan ujian praktek SIM di Polsek-Polsek sehingga masyarakat siap untuk melakukan tes di Satlantas Polres Bojonegoro.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Baca Juga  LSM Lumajang Akal-Akalan Bentuk KNPI Tandingan di Jember
Artikulli paraprakDipercaya Jabat Manager Resto, Malah Gelapkan Uang Perusahaan
Artikulli tjetërMaling Apes, Curi HP Kepergok Pemilik

Tinggalkan Balasan