Kapolres Tanjung Perak Berdongeng, Upin Ipin Tak Pakai Masker

60
Kapolres Edukasi bahaya Corona dengan berdongeng

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak kerjasama dengan Ditlantas Polda Jatim dan juga Bonek Surabaya Utara melakukan kegiatan edukasi kepada anak-anak terkait dengan masalah protokol kesehatan dalam memberantas Virus Covid-19.

Edukasi bahaya virus Corona dilakukan Polres Tanjung Perak yakni dengan mendongeng tokoh anak-anak Upin dan Ipin di warga sekitar Jalan Kalimas Baru Gg. 1 RT 5 Surabaya, Jum’at (21/8/2020), pagi.

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum Berdongeng tersebut dalam rangka edukasi anak-anak dan pembagian bantuan sosial bersama Bonek Surabaya Utara.

Kapolres Perak mendongeng tentang bahaya Corona dengan membawa boneka Upin dan Ipin. Dalam songengnya setiap anak yang bermain di rumah bersama-sama harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjalankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga  3 Cawabup Jember Siap Sejahterakan Disabilitas
Loading...

Dalam dogeng itu, Upin Ipin bermaim bola namun tidak menggunakan masker. Karena saat ini penyebaran virus Corona masih belum teratasi maka diwajibkan memakai masker.

“Upin Ipin, mengapa kok tidak pakai masker apa tidak takut Corona,” sebut Kapolres dalam dongengnya.

Kapolres Ganis menegaskan, edukasi ini perlu kita lakukan kepada anak-anak, tentunya anak-anak ini adalah merupakan generasi penerus kita di masa depan.

“Mereka ini adalah calon pemimpin- pemimpin bangsa dan untuk itu menyikapi dengan adanya pandemi covid-19 ini, tentunya kita harus peduli kepada anak-anak kita mau mengingatkan dengan cara melakukan edukasi yaitu tertib protokol kesehatan sehingga mereka tidak sakit,” jelas Ganis.

Baca Juga  Wonosari Wetan Surabaya Geger, Satu Warganya Bersimbah Darah

Harapannya, semoga dengan edukasi semacam ini bisa lebih mudah dicerna bagi anak-anak dalam hal untuk mempelajari yang dimaksud dengan protokol kesehatan, apa yang dimaksud dengan Corona dan bagaimana cara mencegahnya.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan