Polres Magetan
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska menaburkan bunga di pusara pahlawan.

MAGETAN (Kabarjawatimur.com)
Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Magetan ditandai dengan kegiatan upara di Alun-Alun Kabupaten Magetan, Rabu (10/11). Bupati Suprawoto menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Upacara diikuti dan dihadiri pejabat forkopimda dan seluruh unsur pimpinan, pejabat fungsional, pejabat struktural dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Termasuk Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha hadir ada kegiatan yang dipusatkan di alun-alun tersebut.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, pengibaran bendera, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara, pembacaan teks Pancasila, dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.Selesai upacara bendera, dilanjutkan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudho Negoro Kabupaten Magetan.

Baca Juga  Tingkatkan Tipe Rumah Sakit Daerah, Bupati Jember Anggarkan 15 M pada APBD 2022
Loading...

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang ikut hadir dalam upacara dan ziarah mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan.

“Semangat dan tekad para pahlawan harusnya dapat menginspirasi kita sebagai generasi penerus sesuai dengan tema perayaan upacara kali ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku,” ujar mantan Kasubdit Tipidter Polda Jatim ini.

Yakhob berharap, kegiatan ini dapat membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena memang penting sekali untuk mengingat kembali momentum dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan,” pungkas Kapolres Yakhob. (*)

Baca Juga  Vanessa Angel Terlibat Kecelakaan, Polisi: 2 Korban Tewas

Reporter: Gita                                                    Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaKetua Fraksi PDIP Interupsi Paripurna: Pembahasan APBD dan P-APBD Jangan Terlambat Lagi

Tinggalkan Balasan