BANGAKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dalam Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak di Kabupaten Bangkalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan Petugas keamanan dari Polres, Kodim dan Satpol-PP diterjunkan menjaga keamanan pemilihan perwakilan rakyat di tingkat desa tersebut.

Setidaknya ada 400 personel keamanan yang diturunkan untuk mengamankan pemilihan BPD di 256 Desa di Bangkalan itu.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra membagi penempatan personel tersebut. Rinciannya, 1 personel untuk Desa kategori aman, 3 personel untuk satu Desa kategori rawan dan 10 personel untuk satu desa kategori sangat rawan.

Mantan Ditreskrimsus Polda Jatim itu menghimbau kepada semua pihak baik kepada Kepala Desa, panitia pemilihan, calon BPD, tokoh ulama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Bangkalan untuk mensukseskan pemilihan BPD serentak itu dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Eksplorasi Migas Pertamina, DPRD Jatim Bakal Bantu Nelayan Bangkalan

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas masing-masing desa dalam pelaksanaanya. suksesnya pemilihan BPD akan menentukan arah pembangunan desa kedepan,” harapnya saat dihubungi Kabarjawatimur.com, pada Jum’at (15/11/2019).

Loading...
Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad

Sementara, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad berpesan agar semua pihak mendukung terlaksananya Pemilihan BPD serentak agar aman, damai dan lancar.

“Semua pihak terutama masyarakat agar ikut menjaga keamanan saat pemilihan BPD besok,” ujarnya.

Politisi partai Gerindra itu mengatakan, peran serta masyarakat sangat penting demi terciptanya pemilihan BPD yang berintegritas dan profesional. Ia mengingatkan jangan sampai pemilihan BPD serentak dicederai oleh tindakan yang melanggar hukum seperti kekerasan dan sebagainya.

“Semua ada mekanismenya. Jika misalkan ada yang tidak sesuai laporkan saja jangan sampai bertindak kekerasan apalagi sampai main hakim sendiri,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Asal Makelaran Jadi Bandar, Diadili Mengaku Jual Beli Motor Sepi

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaRS: Mobil Saya Gadaikan ke Madura Perantaranya Abah
Berita berikutnyaIstri Berselingkuh dengan Polisi Polrestabes Surabaya, Suami Lapor Propam

Tinggalkan Balasan